Kerugian Negara di Bappeda, Zainuddin: Tetap Ada Pengembalian

Kota Bima, Kahaba.- Progres pengembalian kerugian negara miliara rupiah di Bappeda diakui kepala BPKAD tetap ada pengembalian. 4 ASN yang bertanggungjawab untuk mengembalikan uang rakyat itu masih taat akan kewajibannya.

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin. Foto: Bin

“Yang jelas ada progres pengembaliannya dan itu signifikan. Dari sisi angkanya saya tidak tahu ya, karena harus memanggil pihak yang menerima setoran, agar bisa dilihat di rekening koran,” ujarnya saat dihubungi media ini, Rabu (10/10).

Kata dia, jika dilihat pengembalian atau penyetoran kerugian orang per orang, tinggal nanti ditanyakan kepada Bappeda. Karena pihaknya hanya mengetahui secara umum.

“Kita menerima setoran, setoran pun tidak hanya di Bappeda. Tapi sejumlah OPD lain,” katanya.

Karena jadwal pengembalian sudah ditetapkan saat sidang yang digelar TPTGR sambung Zainuddin, maka 4 ASN tersebut harus patuh sesuai batas waktu yang ditentukan. Apabila tidak selesai sesuai waktu, TPTGR akan menggelar sidang lagi.

“Nanti akan disidang lagi, kalau sudah jatuh tempo, tapi pengembalian belum selesai,” tuturnya.

Soal keseriusan pengembalian ini, pihaknya terus mengingatkan kepada oknum ASN tersebut, agar jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan adanya kerugian daerah dan berdampak ke ranah hukum.

Apabila ada kekeliruan administrasi, cukup menjadi catatan yang harus diperbaiki. Tapi kalau kerugian negara, dan itu dilakukan melawan hukum, maka urusannya akan diproses hukum.

“Makanya selalu kita imbau untuk taat aturan, sehingga tata kelola keuangan tetap transparan dan akuntabel,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sandipanji

    Kelamaan massssssss…. Mana yg maling ya udah masukin aja… Kok enak udah maling trs kembalikan LG trs g di proses…semua PNS enak dong maling kembalikan kalo ada temuan kelar…. Mudahan perubahan yg di gaunggkan. Oleh pemimpin yg baru bisa dilaksanakan.. amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *