Prestasi di LPI, 22 Pelajar Dapat Beasiswa Kemendikbud

Kota Bima, Kahaba.- 22 pelajar tergabung dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI) tahun 2018 lalu, mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pelajar dimaksud tersebar disejumlah sekolah yang ada di Kota Bima.

Kabid Kebudyaan Dinas Dikbud Kota Bima Muhammad Taufikurahman. Foto: Eric

Kabid Kebudayan Dikbud Kota Bima Muhammad Taufikurahman mengungkapkan, beasiswa tersebut merupakan bagian dari penghargaan untuk siswa yang berprestasi di bidang olahraga.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, 22 siswa mendapat beasiswa masing-masing Rp 1,3 juta,” sebutnya, Jumat (26/1).

Kata Taufik, guna memperlancar urusan administrasi beasiswa tersebut, pihaknya saat ini sedang membantu mengurus pembuatan rekening pelajar. Kemudian dikirimkan ke Kemendikbud secara bersamaan. Beasiswa yang diterima nanti dikirim melalui rekening masing-masing pelajar.

Dari 22 siswa tersebut sambungnya, terdapat 5 pemain mendapatkan beasiswa berbeda. Karena masuk memperkuat NTB mewakili Provinsi NTB, sehingga nilai bonusnya berbeda.

“Kalau yang memperkuat NTB kami tidak tahu besar nilainya, namun yang pasti lebih besar dari yang mewakili Kota Bima,” tandasnya.

Terkait kapan beasiswa akan ditransfer, pihaknya belum tahu pasti. Tapi yang jelas tidak lama setelah pembuatan rekening. Harapannya kedepan, seluruh siswa yang mendapat beasiswa dapat memanfaatkan uangnya dengan baik. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *