Diterpa Puting Beliung, Rumah Warga Sanolo Rusak Parah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rumah 19 tiang milik Abakar M Ali (51) warga RT 19 RW 08 Desa Sanolo Kecamatane Bolo, rusak parah diterpa angin puting beliung, Kamis (7/2) sekitrar pukul 14.30 Wita,

Rumah Abakar M Ali yang rusak karena angin puting beliung. Foto: Yadien

Salah seorang warga Desa Sanolo Muhammad mengatakan, angin menerpa dengan sangat kencang siang kemarin. Akibatnya rumah salah satu warga desa setempat mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Bayangkan saja, atap sama dinding rumah ikut rusak,” ujarnya, Jumat (8/2).

Kata Muhammad, akibat kerusakan itu, Abakar bersama keluarga tidak bisa berada di rumah. Untuk sementara waktu, terpaksa menumpang di rumah tetangga.

Ia membeberkan, jika dilihat dari bentuk kerusakan, korban mengalami kerugian sekitar puluhan juta. Dia berharap semoga ada bantuan yang bisa meringankan Abakar.

Pemilik rumah Abakar M Ali membenarkan jika rumahnya rusak akibat diterpa angin puting beliung Kamis siang kemarin. Angin yang sangat kencang menyebabkan atap dan dinding serta bagian lain rumah rusak berat.

“Sekarang rumah tidak bisa kami tempati,” ucapnya.

Abakar berharap semoga pemerintah melihat kondisi rumahnya dan segera mendapatkan bantuan, sehingga ia bersama keluarga bisa segera memperbaiki rumah kembali.

“Semoga saja ada bantuan agar rumah kami bisa diperbaiki,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *