Dewan Minta Tukad Mas Hentikan Aktivitas Pengolahan

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Syahbuddin meminta Tukad Mas menghentikan aktivitas pengolahan hasil penambangan, sebelum mengurus perpanjangan izin di Dinas ESDM Provinsi NTB. (Baca. Aktivitas Pengolahan Tukad Mas Sekarang, Ilegal)

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Syahbudin. Foto: Eric

“Aktivitas Itu tidak kantongi izin, hentikan dulu. Karena melanggar ketentuan,” desak Syahbuddin, Minggu (3/3). (Baca. Ilegal dan Masuk Tindak Pidana, Aktivitas Tukad Mas Harus Ditertibkan)

Pihaknya menyarankan kepada perusahaan tersebut agar segera mengurus perpanjang izin ke dinas terkait, baru melakukan aktivitas pengolahan. Karena jika terus mengolah hasil penambangan, maka termasuk tindak pidana. (Baca. Polres Lidik Aktivitas Ilegal Tukad Mas)

“Jika terus melakukan aktivitas, itu tindak kejahatan namanya,” sorotnya. (Baca. Penambangan Tukad Mas Makin Meluas, Manfaat untuk Warga dan Daerah Apa?)

Karena saat ini Komisi III DPRD Kota Bima sedang tugas luar daerah sambung Duta Partai Gerindra itu, Senin pekan depan pihaknya akan membahas persoalan aktivitas ilegal yang dilakukan Tukad Mas tersebut. (Baca. Tukad Mas Bantah Gali Gunung di Lampe, Tapi Jika Butuh Ambil, Meski Langgar Aturan)

“Apakah nanti hasil pembahasan akan turun on the spot atau segera memanggil pihak Tukad Mas, kita lihat hasil pembahasan di Komisi III,” katanya. (Baca. Penambangan Oleh Tukad Mas Tidak Kantongi Izin, Erosi dan Longsor Jadi Ancaman)

Namun sebagai bentuk kontrol legislatif terhadap pekerjaan perusahaan itu, dirinya kembali menegaskan agar Tukad Mas menghentikan pengolahan yang tak memiliki izin tersebut.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *