15 Tahun tak Ada Wakil Rakyat, Warga Tanjung Siap Antar Ramdan PKPI Jadi Dewan

Kota Bima, Kahaba.- 15 tahun bukan waktu yang sebentar. Selama 3 periode itu tak satu pun putra Kelurahan Tanjung yang berhasil lolos menjadi wakil rakyat. Pengalaman pahit warga setempat, terutama di RW 04, tak ingin terulang lagi pada pesta demokrasi tahun 2019.

Ramdan saat menyampaikan orasi politik pada kampanye pertemuan terbatas di Kelurahan Tanjung. Foto: Bin

Karena sudah memiliki putra kelurahan yang dianggap punya kemampuan, warga setempat pun sepakat untuk mendukung penuh Caleg PKPI Dapil II Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda M Nur Ramdan, agar menjadi anggota DPRD Kota Bima.

Bukti dukungan yang mengalir untuk Ramdan itu terlihat saat kampanye pertemuan terbatas PKPI di Kelurahan Tanjung, Jumat sore (12/. Ratusan warga mengadiri kegiatan itu dan menyatakan kesiapan untuk memilih Caleg nomor urut 8 tersebut.

Ketua PKPI Kota Bima Nazamuddin yang berkesempatan hadir pada kampanye itu memaparkan, masa kampanye tinggal 2 hari lagi. Namun sejak kran kampanye dibuka, hanya PKPI yang berani buka diri untuk kampanye tatap muka dan menyampaikan visi misi.

“Beberapa hari lalu kita adakan di Kelurahan Dara, sekarang di Tanjung. Besok hari terakhir kita agendakan di Ni’u,” sebutnya.

Diakui Nazamuddin, PKPI sekarang menjadi partai yang diperhitungkan. Para caleg yang berkompetisi dimasing – masing Dapil juga memiliki kemampuan dan siap berkompetisi. Seperti di di Kelurahan Tanjung, ada Ramdan yang sudah tidak diragukan lagi pengabdiannya untuk kelurahan dan warga.

Ia juga merasa miris, setelah mengetahui jika selama 15 tahun warga Tanjung tidak pernah mengirim putra kelurahan sendiri di legislatif. Padahal, jika semua bisa bersama – sama, maka jumlah suara yang ada di kelurahan tersebut bisa meraih 2 kursi.

“Di RW 04 jumlah DPT 1.400, angka itu begitu fantastis untuk satu RW. Lantas apakah bapak dan ibu yang hadir ini siap mengantarkan pak Ramdan menjadi anggota dewan?,” tanyanya kemudian dijawab siap serentak oleh warga yang hadir.

Kata pria yang juga Anggota DPRD Kota Bima itu, sudah saatnya warga Tanjung memilih putra kelurhan sendiri. Karena tanpa adanya wakil rakyat di kelurahan tersebut, maka dipastikan tidak akan ada yang memperjuangkan dengan maksimal kebutuhan pembangunan di Kelurahan Tanjung.

Ketua PKPI Kota Bima Nazamuddin saat mengajak warga Tanjung untuk memilih Ramdan. Foto: Bin

Mewakili PKPI tambah Nazamuddin, Ramdan tidak meminta banyak kepada warga Tanjung. Hanya meluangkan waktu 5 menit, untuk mencoblos agar bisa diperjuangkan semua aspirasi arga selama 5 tahun ke depan.

“Pak Ramdan akan bekerja untuk rakyat. Maka bersungguh-sungguhlah kali ini. Satukan tekad dan kebersamaan untuk mengantarkan pak Ramdan menjadi wakil rakyat,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Ramdan berjanji akan menjadi abdi rakyat jika terpilih menjadi wakil rakyat 5 tahun mendatang. Karena sejatinya, jiwa raga anggota dewan itu yakni memberikan pengabdian untuk rakyat.

“Saya siap disuruh – suruh oleh rakyat. Karena memang anggota dewan itu harus mengikuti keinginan rakyat,” tegasnya.

Ia juga berjanji akan menyerahkan sebagian gajinya untuk pembangunan 2 masjid di Kelurahan Tanjung. Keinginan itu dirasa tidak begitu sulit untuk diwujudkan, apalagi untuk tempat ibadah. Selain itu, ia janji jika terpilih akan mengupayakan bangun gedung serba guna di tempat kegiatan kampanye tersebut.

“15 tahun Tanjung selalu diatur – atur orang dari luar. Saatnya sekarang kita yang mengatur daerah kita sendiri,” ucapnya lantang.

Ramdan mengakui dari sisi finansial tidak seperti caleg lain. Bahkan kampanye yang digelar ini didukung penuh oleh anak muda dan ibu ibu di Tanjung. Artinya, ini menjadi bukti tingkat dukun gan masyarakat untuk dirinya sudah diluar ekspektasi.

Sementara itu, A Syukur M Tahir mewakili tokoh masyarakat setempat juga penuh semangat mengajak warga Tanjung untuk berpikir dengan akal sehat. 15 tahun tanpa wakil, tidak bisa merubah wajah Tanjung lebih baik.

Maka di momen kali ini, jadi kesempatan yang tak boleh dilewatkan untuk memberikan dukungan penuh pada caleg di wilayah sendiri. Karena hanya orang di Kelurahan sendiri yang akan memperhatikan kelurahannya.

“Kepada keluarga dan kerabat, pilih Ramdan, dia sudah pantas untuk jadi wakil kita,” ajaknya.

Pada acara tersebut, selain dihadiri oleh ratusan warga juga dihadiri sejumlah caleg dari partai lain yang juga warga Kelurahan Tanjung. Seperti Caleg dari Partai Golkar juga Caleg Partai Nasdem. Kendati di tengah persaingan dalam berkompetisi, namun para caleg yang hadir bisa menunjukan kedewasaan dalam berpolitik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *