Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi

Kabar Bima278 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- 3 calon anggota DPRD Kota Bima dari Partai Gerindra, masing-masing Sudirman DJ, Khalid Bin Walid, Syahbudin dipastikan melenggang kembali menjadi wakil rakyat untuk 5 tahun mendatang. 3 caleg incumbent tersebut meraih suara cukup tinggi ditiap Dapil.

Pemilu 2019, Gerindra Pastikan Dapat 3 Kursi - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima Sudirman DJ mengaku, perolehan suara Partai Gerindra banyak tersebar dimasing-masing Dapil. Sehingga dari perhitungan C1 saksi Partai Gerindra dan C1 plano meraih 1 kursi pada tiap Dapil.

Baca:   Dinda-Syam (DISA) Desain Politik Golkar-Gerindra Untuk Pilkada 2020

“Perolehan suara keseluruhan Partai Gerindra Kota Bima sekitar 7 ribuan. Sementara alokasi caleg Gerindra yang lolos yakni di Dapil 1 Syahbudin, Dapil 2 Sudirman DJ, Dapil 3 Khalid Bin Walid,” sebutnya, Sabtu (20/4).

Sudirman mengakui, meski saat ini masih dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK, pihaknya sudab bisa memastikan tidak ada pergeseran perolehan suara yang berarti. Saksi – saksi dari Gerindra pun hingga kini masih stand by di PPK untuk mengawal suara masing-masing Dapil.

Baca:   Minimalisir Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polisi Razia Miras

“Alhamdulillah, kita bersyukur perolehan suara untuk Gerindra terbilang banyak,” ucapnya.

Ditanya apakah berpeluang Gerindra akan mendapat jatah kursi Pimpinan DPRD Kota Bima, Sudirman mengaku tidak bisa berandai-andai. Sebab, banyak juga partai yang mendapat alokasi 3 kursi.

“Kita lihat nanti, semoga saja dapat,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar