Digigit Anjing Gila, Kondisi Husnul Mulai Membaik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah diberikan  penanganan Puskesmas Bolo, kondisi korban gigit anjing gila Husnul warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo mulai membaik. (Baca. 3 Warga Bolo Digigit Anjing dan Dikhawatirkan Terjangkit Rabies)

Nurul, korban gigitan anjing. Foto: Yadien

Husnul yang didatangi di rumahnya mengatakan, saat ini dia sudah tidak lagi merasa kesakitan. Hanya saja, terasa gatal di areal lukanya.

“Sekarang hanya gatal saja,” ujarnya, Senin (17/6).

Kata dia, kemarin Puskesmas Bolo telah memberikan perawatan, hingga disuntik vaksin. Selain itu, juga diberikan obat untuk diminum. Selain itu, tadi pagi juga ia sudah mendatangi puskesmas untuk kontrol luka dan ganti ferban.

Orang tua korban Farid H Ismail mengatakan, saat ini anaknya memang sudah tidak merasakan sakit. Namun hingga saat ini Husnul masih trauma dan ketakutan.

“Dia masih takut. Makanya pintu rumah tidak dibuka karena takut ada anjing,” ujarnya.

Karena itu dia berharap agar anjing tersebut segera ditangkap dan dibunuh. Sebab dikhawatirkan akan memakan korban lain dan kembali mengancam anaknya.

“Karena sampai sekarang anjing itu belum berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Diakuinya, pemerintah desa juga sudah memberikan imbauan agar warga waspada terhadap anjing, terutama anjing liar.

“Sudah diimbau lewat masjid. Bahkan 2 kali diimbau,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *