oleh

Program Kotaku, Saat Ini Intens Sosialisasi di 6 Kelurahan

-Kabar Bima-51 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk suksesnya realisasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2019, koordinator program pengurangan wilayah kumuh di Kota Bima terus melakukan sosialisasi di 6 kelurahan penerima manfaat.

Koordinator Kotaku Sri Sumandari (Kanan) saat meninjau Program Kotaku di Kelurahan Rite. Foto: Ist

Koordinator Program Kotaku di Kota Bima, Sri Sumandari mengatakan, pihaknya saat ini sedang penyelesaian tahapan kegiatan sosialisasi di 6 kelurahan, guna penguatan KSM dalam rangka persiapan pelaksanaan jalannya program Kotaku pekan depan

“Kita intens melakukan sosialisasi di semua kelurahan yang mendapatkan program Kotaku tahun 2019,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sosialisasi program dimaksud terdiri dari sejumlah tahapan. Pertama sosialisasi pada tingkat kelurahan, kemudian sosialisasi massal, sosialisasi tingkat basis dan warga.

Sementara target sosialisasi, pada umumya ditargetkan agar masyarakat paham dengan kegiatan bantuan langsung untuk masyarakat, target pengurangan kumuh dan masyarakat mampu merubah wajah lingkungan.

“Kami berharap, dengan sosialisasi ini akan memaksimalkan realisasi pelaksanaan program, baik aparatur kelurahan sampai keterlibatan masyarakat,” urainya.

Sri menambahkan, selain sosialisasi pihaknya juga melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM). Kegiatan itu dialokasikan anggaran masing-masing kelurahan Rp 10 juta. Kegiatannya terdiri dari, Pelatiban KSM, Pelatihan Lurah, Pelatihan BKM UPL TIPP, Pelatihan ketrampilan.

“Termasuk di dalamnya, paket media warga,  terdiri dari spanduk,  fotonovela dan  vidio pendek,” tambahnya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru