Kabar Bima

Warga Nitu Antusias Hadiri Sosialiasi Program Kotaku

211
×

Warga Nitu Antusias Hadiri Sosialiasi Program Kotaku

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) disosialisasikan di Kelurahan Nitu, Rabu (25/6). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan jalan sehat dan senam bersama. Acara meriah diikuti ratusan warga setempat.

Warga Nitu Antusias Hadiri Sosialiasi Program Kotaku - Kabar Harian Bima
Warga Nitu saat senam sehat pada kegiatan sosialisasi Program Kotaku. Foto: Bin

Selain itu, juga dibagikan doorprize oleh jajaran BKM setempat, sebagai langkah mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan program Kotaku di tahun 2019.

Warga Nitu Antusias Hadiri Sosialiasi Program Kotaku - Kabar Harian Bima

Koordinator Porgram Kotaku Kota Bima Sri Sumandari mengatakan, pada tahapan awal sosialiasi, jalan sehat dan senam merupakan bagian dari agenda Program Kotaku diseluruh kelurahan penerima manfaat.

“Seperti di Kelurahan Nitu, usai jalan sehat dan senam bersama, masyarakat diberikan sosialiasi tentang rencana kerja Program Kotaku,” ujarnya.

Menurut Sri, jalan sehat dimaksudnya agar bisa mengajak masyarakat keliling pemukiman untuk melihat langsung kondisi drainase, sanitasi maupun infrastruktur umum lain. Dari kegiatan ini, ada harapan agar masyarakat lebih antusias lagi dan ikut berpartisipasi mendukung pelaksanaan Program Kotaku di Kelurahan Nitu.

“Tahun ini Kelurahan Nitu mendapatkan kucuran dana sebesar  Rp 1,5 miliar. Sementara tahun sebelumnya Rp 750 juta,” sebutanya.

Di kelurahan tersebut sambungnya, pelaksanaan Program Kotaku akan difokuskan untuk menuntaskan kekumuhan yang ada. Seperti perbaikan jalan, drainase, air bersih, sanitasi dan ruang terbuka publik.

*Kahaba-01