Kabar Bima

Soal Demosi, Walikota Bima Dapat Surat dari KASN

309
×

Soal Demosi, Walikota Bima Dapat Surat dari KASN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima yang merasa dirugikan akibat mutasi, rotasi dan demosi 15 Mei lalu. Kabarnya Walikota Bima telah menerima surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Soal Demosi, Walikota Bima Dapat Surat dari KASN - Kabar Harian Bima
KASN

Surat tersebut diketahui telah sampai di meja Walikota Bima belum lama ini. Informasi yang dihimpun awak media, surat itu merupakan teguran untuk kepala daerah yang telah mengambil kebijakan tanpa merunut pada aturan.

Soal Demosi, Walikota Bima Dapat Surat dari KASN - Kabar Harian Bima

Pasalnya, akibat kebijakan itu banyak sejumlah pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digeser dari kepala bidang menjadi Kepala Seksi (Kasi) dan staf. Padahal ketentuan demosi harus ada pelanggaran berat yang dilakukan ASN.

Walikota Bima HM Lutfi saat ditanya apakah sudah menerima surat teguran dari KASN tersebut? berkomentar, surat tersebut sudah diterima.

“Benar ada surat dari KASN telah sampai,” ujarnya saat diwawancara usai acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur A Latif Rabu (26/6).

Saat ditanya kembali apakah surat tersebut benar berisi teguran dari KASN terkait mutasi dan demosi yang dilakukan beberapa bulan lalu? Lutfi justeru menyarankan agar perihal itu ditanyakan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima.

“Tanya ke Sekda saja,” sarannya.

Sementara itu, saat media mencoba mengkonfirmasi ke Sekda Kota Bima tidak berada di ruangan. Salah seorang staf mengaku sekda sedang rapat di ruang kerja Wakil Walikota Bima.

*Kahaba-04