oleh

Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Bima Meningkat

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.-  Dinas Parawisata Kabupaten Bima sejak awal menargetkan pada tahun 2019 para wisatawan yang berkunjung meningkat. Apalagi sejumlah spot wisata dan digelarnya beberapa festival untuk merangsang hadirnya para wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Dahlan Muhammad. Foto: Hardi

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Dahlan Muhammad mengatakan, belakangan ini banyak event – event dan Festival yang muncul dari banyak komunitas dan organisasi kemasyarakatan, sehingga memacu para pengunjung dari berbagai tempat.

“Ini tentu sangat luar biasa. Kami dari Dinas Pariwisata juga ikut mempromosikan dan memasarkan obyek – obyek wisata tersebut. Itu hasil daripada kreativitas masyarakat,” jelas Dahlan Muhammad saat ditemui di ruangannya, Rabu (7/8).

Kata Dahlan, upaya masyarakat mengembangkan sejumlah sopt wisata memang sangat perlu. Agar obyek ini bisa dikunjungi oleh siapa pun. Selain itu, kesejahteraaan masyarakat juga dapat terbentuk melalui pedagang bakulan yang menjual sekitar area wisata.

“Parawisata tidak perlu yang mewah-mewah, tetapi suatu hasil karya masyarakat yang unik, menarik dan lucu dalam pandangan wisatawan,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, untuk saat ini kunjungan wisatawan sudah lumayan meningkat. Itu terbukti dari ramainya pengunjung yang hadir melalui bandara dan pelabuhan untuk mengikuti beberapa event seperti Festival Sangiang, Festival Wane dan Atraksi Jelajah Wawo.

“Kita semua bertanggungjawab atas kemajuan Bima. Masyarakat sekitar obyek wisata harus menunjukan sikap ramah agar wisatawan merasa dihargai dan diayomi,” tuturnya.

Ia juga berharap, masyarakat dapat bekerja sama untuk mengembangkan tempat-tempat yang dinilai berpotensi untuk destinasi wisata. Karena dirinya yakin, Pemerintah Kabupaten Bima tetap siap untuk membantu ketika masyarakat memiliki inisiatif seperti itu.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru