oleh

BNNK Bima Bersama Kemendikbud Sosialisasi P4GN untuk Siswa SMP

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sosialisasi tentang bahaya narkoba melalui program Pencegahan Pemberantasan Penyalahguna Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terus dilakukan BNNK Bima. Kali ini, BNNK Bima bersama Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud RI dengan Kodim 1602 Bima mensosialisasikannya untuk siswa SMP, Kamis (22/8) sekitar pukul 09.00 Wita.

Siswa SMP saat mengikuti sosialisasi bahaya narkoba. Foto: Ist

Kegiatan yang dihadiri oleh 500 siswa SMP di Kota dan Kabupaten Bima serta Kodim 1608 itu dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima.

Humas BNNK Bima Ardiansyah menyampaikan, memberikan pemahaman tentang bahaya laten virus narkoba pada generasi bangsa, terutama pada siswa SMP maupun siswa SMA perlu dilaksanakan secara dini. Agar para generasi bisa mengetahui efek negatif penyalahgunaan narkoba.

“Menjaga generasi bangsa merupakan tanggungjawab bersama untuk merawat eksistensi dan moral  bangsa ke depan,” katanya

Menurut dia, narkotika itu memiliki banyak jenis, seperti Ganja, Sabu-Sabu, Heroin, Morfin dan Ekstasi serta sejumlah jenis lain. Dari semua itu, masing – masing memiliki efek yang berbeda. Mulai dari rasa imajinasi yang berlebihan, refleks yang berlebihan, cara berpikir yang tidak normal, efek malas. Tentu saja semua itu mengakibatkan masa depan generasi bangsa tidak memiliki arah yang jelas.

Kata Chan, sapaan akrabnya, siswa harus memahami secara mendalam tentang bahaya Narkotika. Apalagi Indonesia sekarang sedang dalam perang melawan narkoba. Artinya negara sedang darurat narkoba.

Untuk itu, semua pihak dan elemen masyarakat harus bergandeng tangan bersama-sama memiliki tanggungjawab untuk menyelamatkan bangsa ini dari virus narkoba, terutama menyelamatkan para generasi bangsa.

“Mari sama-sama selamatkan generasi bangsa dari bahaya laten virus narkoba,” ajaknya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru