oleh

Lomba KSM di Manado, Fitriani Bawa Pulang Perunggu

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Fitriani, siswa kelas XI MA Nurul Ihsan Kota Bima yang lolos Kompetisi Sains Madrasah (KSM) beberapa waktu lalu, akhirnya menunjukan kehebatan di kancah nasional. (Baca. Bikin Bangga, Siswa MA Nurul Ihsan Lolos KSM Tingkat Nasional)

Fitriani, siswa kelas XI MA Nurul Ihsan Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Sekolah MA Nurul Ihsan, Hijrah Saputra mengatakan, kendati hanya mendapat juara III dan membawa pulang medali perunggu, tetapi ia sangat puas dengan prestasi siswanya tersebut.

Pasalnya, Fitriani yang bersaing dengan ratusan peserta di tingkat nasional itu mampu menjadi yang terbaik diantara 15 rekannya sesama Provinsi NTB.

“Siswa kami juara 3 KSM tingkat Nasional, ini merupakan suplay semangat buat rekannya yang lain untuk bisa bersaing dan bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” ujarnya. Kemarin (22/9).

Dari 15 peserta asal NTB kata dia, hanya 5 peserta yang lolos, yakni dari Kota Bima, Kota Mataram, dan Kabupaten Bima. Sementara satu-satunya asal Kota Bima yang masuk nominasi kompetisi yang diadakan di Manado tersebut yakni Fitriani.

“Tentunya kami sangat bangga dengan capaian Fitriani, itu sangat luar biasa. Karena ia mampu bersaing dan menunjukan kemampuan,” terangnya.

Selain itu, Hijrah juga menyebutkan, selain dari penghargaan senilai Rp 1 Juta dan Piala dari Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag – RI), dipastikan juga akan ada penghargaan lain dari Kantor Wilayah Mataram (Kanwil).

“Tapi nanti hari Senin, dengar informasi akan ada bantuan dari Kanwil Pusat Mataram saat upacara di Mataram, ” jelasnya.

Dari prestasi siswanya tersebut, tentu tidak lepas dari pembinaan dari guru pembinanya Saifullah, Pimpinan Pondok Darul Ulumi Wal Amal, MA Nurul Ihsan Kota Bima H Afandi Bin H Ibrahim dan Pembina Pondok Muslimat.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru