Bikin Bangga, Siswa MA Nurul Ihsan Lolos KSM Tingkat Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Hebat, siswa kelas XI MA Nurul Ihsan Kota Bima Fitriani berhasil lolos Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) di Manado.

Siswa SMA Nurul Ihsan Fitriani bersama temanya. Foto: Ist

Kepala MA Nurul Ihsan Kota Bima Hijrah Saputra menyampaikan, Fitriani berhasil melaju di kancah nasional mewakili NTB, setelah lolos sebagai juara 1 pada seleksi tingkat Kota Bima dan Provinsi NTB pada bidang studi Matematika.

Kata dia, saat ini siswa kebanggan MA Nurul Ihsan Kota Bima tersebut sedang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Kampus IAIN Manado, dimulai sejak tanggal 16 September sampai 19 September 2019.

“Lombanya dilaksanakan selama 4 hari. Mulai tanggal 16 September sampai hari ini,” katanya.

Ia merasa bersyukur atas pencapaian siswanya tersebut. Selain itu, ia berharap agar Fitriani belajar lebih giat sehingga mampu meraih cita-cita dan prestasi yang diharapkan.

“Semoga bisa membawa pulang gelar juara nasional,” harapnya.

Hijrah membeberkan, sekolah setempat bukan saja tahun ini mengirim delegasi untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Tahun lalu, siswa setempat Sri Rahmawati juga berhasil menjadi juara pada lomba yang sama di Bengkulu.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *