oleh

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran di Dinas Pol PP, Polisi Periksa Auditor

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Carut marut masalah dan dugaan penyalahgunaan anggaran di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima kita sudah ditangani Polda NTB. Aparat setempat pun tengah melakukan penyelidikan.

Auditor Inspektorat Kota Bima Muzzakir setelah kelaur dari ruangan Tipidkor Polres Bima Kota. Foto: Hardi

Informasi yang dihimpun media ini, Senin kemarin personil Dinas Pol PP dan Damkar serta mantan bendahara dinas telah dimintai keterangan. Selasa ini, penyidik Polda NTB kembali memintai keterangan aparatur di Inspektorat Kota Bima.

Dari hasil pantauan media ini, ada pemeriksaan di Unit Tipidkor Reskrim Polres Bima Kota, Selasa pagi (15/10). Sejak pukul 08.00 Wita himgga pukul 12.00 Wita.

Tampak 2 auditor yang mengaudit pembatasan serta membuat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas sejumlah dugaan penyimpangan yang terjadi di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima.

Hingga berita ini dimuat, sejumlah pihak masih dimintai keterangan. Salah seorang di antara 2 auditor Inspektorat Kota Bima yakni Muzzakir. Saat dikonfirmasi enggan berkomentar.

“Tanya penyidik aja,” katanya singkat.

Terlihat 2 orang auditor keluar secara bersamaan dari ruangan Tipidkor Reskrim Kota Bima, hingga dimintai keterangan namun tetap tak ingin berkomentar.

Sementara Kadis Pol PP yang baru didevinitifkan, M Noer Madjid, enggan untuk berkomentar saat dimintai tanggapan soal pemeriksaan anak buahnya.

“Duh jangan tanya itu dulu,” ucapnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru