Dewan Desak Bupati Bima Segera Sikapi Persoalan Patung di Wane

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Mukhlis mendesak Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri agar segera menyikapi berdirinya patung di Pantai Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta. (Baca. Viral Soal Patung di Wane, Begini Komentar Kepala Kemenag Bima)

Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Mukhlis. Foto: Yadien

Edy Muhlis mengatakan, Bupati Bima harus segera mengambil sikap mengenai patung itu, apalagi Ketua MUI Bima sudah mengeluarkan penyataan. (Baca. Pernyataan FUI Bima, Patung di Wane Harus Dibongkar)

“Bupati harus segera mengeluarkan rekomendasi untuk membongkar patung tersebut,” tegasnya, Selasa (29/10).

Kata dia, setelah MUI mengeluarkan pernyataan seperti itu, maka tidak ada yang harus diperdebatkan. Bupati harus patuh pada pernyataan yang dikeluarkan MUI. (Baca. Soal Patung di Pantai Wane, Ini Pernyataan Para Tokoh di Wilayah Monta Selatan)

“Kalau MUI berfatwa agar dibongkar, Bupati harus sikapi itu. Bukan membiarkan begitu saja dan menjadi polemik bagi warga,” sorotnya.

Menurut Duta Partai Nasdem itu, persoalan patung bukan kepentingan kelompok atau individu, tapi bicara tentang keumatan. Karen itu, ia mendesak Bupati Bima segera mengeluarkan rekomendasi pembongkaran patung, agar tidak ada lagi polemik di masyarakat.

“Kita minta ketegasan Bupati Bima. Sebab ini menyangkut masalah umat. Bukan persoalan kepentingan kelompok atau individu,” tegasnya lagi.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *