oleh

Puluhan Kelompok Usaha Masyarakat Ikut Pelatihan Pengolahan Ikan

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan kelompok usaha masyarakat mengikuti pelatihan teknis tentang pengolahan hasil perikanan dan dihelat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, Selasa (29/10).

Suasana pelatihan tekhnis pengolahan hasil perikanan. Foto: Eric

Kegiatan didigelar di aula kantor setempat dihadiri Kepala DKP Kota Bima Hj Zaenab, Sekretaris DKP H Juwaid, Kabid PDSPKP Ma’aruf, Kasubbag Kepegawaian dan Umum Idham serta puluhan kelompok usaha masyarakat kelautan dan perikanan.

Ketua panitia yang juga Sekretaris DKP H Juwaid menyampaikan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skil kaum perempuan untuk mengetahui ilmu mengolah hasil ikan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

“Pelatihan ini untuk memberikan panduan bagi para pelaku usaha untuk menjamin implementasi sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan,” paparnya.

Untuk menghasilkan produk yang baik dan benar serta produk yang memenuhi persyaratan mutu dan keamanan, dari kegiatan ini para pelaku usaha dapat meningkatkan keterampilan. Terbesit harapan semoga peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dan memahami nilai gizi ikan, manfaat ikan dan nilai tambah dari produk olahan ikan yang disampaikan pemateri.

Sementara itu Kepala DKP Kota Bima Hj Zaenab menambahkan, pemerintah daerah terus melakukan berbagai langkah strategis untuk memajukan program pemberdayaan masyarakat. Terutama meningkatkan kemampuan kelompok usaha yang dititikberatkan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui perluasan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah dan pengetahuan bagi kelompok usaha,. Apalagi jika produk tersebut bisa dikemas dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru