oleh

Bupati Bima: Pilkades Tentukan Suksesnya Pilkada

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 desa di Kecamatan Belo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Desember mendatang. 3 desa tersebut yakni Desa Ncera, Ngali, dan Desa Lido.

Bupati Bima didampingi Camat Belo saat menggelar BBGRM di Belo. Foto: Ahyar

Sebagai Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bima, khususnya warga pada 3 desa tersebut untuk menjaga keamanan dan menyukseskan Pilkades.

Menurutnya, kesuksesan Pilkades akan menentukan sukses atau tidaknya Pilkada yang akan digelar pada tahun 2020 nanti.

Meskipun selama ini, Kecamatan Belo dilekatkan dengan stigma tidak aman, namun hal itu terbukti terbantahkan karena semua tahapan Pilkades bisa dilaksanakan dan dilalui dengan aman. Hal itu membuktikan jika kedewasan politik warga serta komitmen para kandidat calon Kades sangat baik.

“Kerja keras dan usaha panitia juga sangat bagus,” ujar Bupati Bima, Rabu (6/11).

Ia mengimbau kepada Pj Kades yang sedang menjabat agar mengambil andil untuk menyukseskan Pilkades. Kemudian untuk para kandidat calon Kades agar berpegang pada komitmen yang kuat untuk sukseskan Pilkades, siap menang dan siap kalah.

“Calon Kades jangan hanya siap menang, tapi juga siap mengamankan keadaan kalau kalah,” imbaunya.

Kata dia, semua pihak harus menjadikan momen Pilkades sebagai pelajaran politik yang baik bagi. Pesta demokrasi tidak hanya memilih seorang pemimpin, tapi juga mengingatkan kepada warga untuk memilih sesuai keyakinan dan kemampuan para calon.

“Begitu juga para calon, tidak boleh menjatuhkan satu sama lain,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada para calon Kades untuk lebih sering bersilaturahmi dengan warga. Agar warga mengenal calon pemimpinya, dan merasa dekat dengan para kandidat.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru