oleh

Walikota dan Wawali Bima Gelar Safari Jumat

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melaksanakan Safari Jumat di berbagai Masjid yang ada di 5 kecamatan se-Kota Bima. Walikota Bima HM Lutfi melaksanakannya di Masjid Agung Al Muwahiddin Bima, sementara Wakil Walikota Feri Sofiyan melaksanakan di Masjid Baitul Hamid Raba.

Walikota Bima dan Wawali Bima saat menyampaikan sambutan usai sholat Jumat. Foto: Dok Hum

Tidak hanya itu, Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa melaksanakan safari jumat di Masjid An Nur Rabadompu. Adapula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial H Supratman di Masjid Nurul Qalbi dan staf Ahli Walikota Bidang Kesra dan Kemasyarakatan HM Farid di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Bima, usai shalat jumat Walikota Bima dalam arahannya menyampaikan bahwa hal utama yang dibutuhkan dalam menghadapi berbagai dinamika di Kota Bima adalah kerjasama. Hindari silang sengketa antara satu sama lainnya.

Saat ini pun, perkembangan informasi melalui media sosial tidak terkontrol. Dimana banyak ujaran kebencian dan hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Marilah kita sama-sama menjaga dan saling merekatkan tali silaturahmi serta tidak terpancing informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ajak Walikota.

Di lokasi berbeda Wakil Walikota juga meminta warga masyarakat untuk waspada dalam menghadapi ancaman anjing rabies dan kondisi perubahan cuaca yang terjadi di wilayah Kota Bima da sekitarnya.

“Kita semua harus tetap waspada untuk meminimalisir risiko bencana yang disebabkan fenomena perubahan cuaca ini seperti angin kencang dan banjir,” ujar Wawali.

Safari jum’at ini dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bima dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah ditengah masyarakat Kota Bima. Selain itu, momentum safari jum’at ini dalam rangka menjaring berbagai usulan masyarakat guna percepatan pembangunan di Kota Bima.

“Semoga kita tetap bisa menjaga kebersamaan dalam membangun Kota Bima menjadi masyarakat yang toyyibatun warrabun ghaffur,” harap Wawali.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru