oleh

DLH dan Mapala Londa Tanam Pohon di Jalur Lingkar Amahami

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Miris melihat kondisi jalan lingkar luar Pasar Amahami yang gersang tanpa ada pepohonan. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan mahasiswa Mapala Londa STKIP Bima melaksanakan penghijauan di jalan tersebut, Sabtu (7/3) sekitar pukul 08.00 Wita.

Jajaran pegawai DLH Kota Bima dan Mapala Londa foto bersama sebelum penghijauan. Foto: Deno

Kabid Tata Lingkungan DLH Kota Bima Abdul Haris menyampaikan, penamaan 200 pohon nimba dan beberapa pohon beringin tersebut atas kerja sama mahsiswa Mapala Londa. Pohon nimba sengaja di tanam untuk merindangkan jalan, agar terlihat hijau dan sejuk.

“Pohon nimba tidak disukai oleh ternak, sehingga pohon ini aman dari ternak liar,” ujarnya.

Haris juga mengimbau agar masyarakat sekitar bisa menjaga pohon yang ditanam tersebut dengan baik. Karena merawat pohon itu tumbuh besar adalah tanggung jawab bersama. Jika pohon itu besar, maka akan menghijaukan daerah tersebut.

“Walaupun ini hari libur, tapi kami tetap bekerja untuk mendampingi mahasiswa untuk melakukan penghijauan ini,” ungkapnya.

Sementara itu dari Ketua Mapala Londa Haris mengaku secara organisasi akan mengontrol proses pertumbuhan pohon yang ditanam tersebut, supaya bisa bertumbuh dengan baik. Pihaknya akan berupaya akan melakukan pengontrolan dua kali dalam sebulan.

“Kami akan tetap melakukan pengontrolan bibit yang kami tanam ini, agar pohon tersebut bisa tumbuh dengan baik,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru