ODP Covid-19, Staf dan Komisioner KPU Kabupaten Bima Diisolasi Mandiri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP), seorang komisioner dan seorang staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima lakukan isolasi mandiri.

Kantor KPU Kabupaten Bima. Foto: Yadien

Sekretaris KPU Kabupaten Bima Fery Kurniawan mengatakan, sebelumnya komisioner dan staf KPU Kabupaten Bima itu mengikuti kegiatan di Jakarta. Mereka berangkat dari Kabupaten Bima pada tanggal 11 Maret dan pulang pada tanggal 13 Maret 2020.

“Karena mereka berdua baru pulang dari daerah yang terpapar Covid-19, kami lapor ke Dikes,” ujarnya, Senin (23/3).

Kata dia, setelah itu keduanya dinyatakan sebagai ODP, lalu diminta agar mengisolasikan diri secara mandiri di rumah. Saat ini telah bekerja di rumah masing-masing hingga 14 hari sejak Sabtu (21/3) kemarin.

“Mereka sedang isolasi mandiri sekarang,” katanya.

Ia membeberkan, untuk mengantisipasi adanya Covid-19, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor KPU Kabupaten Bima. Baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Rencana hari ini. Kami sedang beli bahan-bahannya,” ungkap dia.

Kurniawan mengimbau kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Bima agar tetap mematuhi imbauan dan arahan pemerintah selama menjalankan tugas. Jaga kebersihan dan cuci tangan sebelum dan sesudah mengerjakan sesuatu.

“Saat ini 4 tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati juga ditunda karena Covid-19 ini,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *