Pemdes Nggembe Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Antisipasi pandemik Covid-19, Pemerintah Dea Nggembe melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga, Sabtu (28/3).

Pemdes Nggembe bersama tim penyemprotan disinfektan. Foto: Yadien

Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh wilayah desa setempat. Tidak hanya di ruang-ruang publik atau masjid, namun juga di rumah warga dan bahkan di dalam kamarnya.

“Semuanya kami semprot, termasuk di dalam kamar warga jika diperlukan,” ujarnya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan itu menggunakan dana desa tahap pertama tahun 2020, sesuai arahan Mendagri melalui Bupati Bima beberapa waktu lalu, sebagai upaya pencegahan terhadap pandemik Covid-19.

“Kegiatan ini kami gunakan dana desa tahap pertama,” katanya.

Selain penyemprotan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar waspada pada Covid-19 dan tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang.

“Di masjid juga selalu kami sosialisasikan itu,” tuturnya.

Ia membeberkan, hingga saat ini belum ada warga desa setempat yang dinyatakan positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Kendati demikian, sudah ada 2 orang yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 10 sebagai Orang Dalam Resiko (ODR).

“ODP ini merupakan warga desa nggembe yang pernah pergi ke daerah lain yang terpapar Covid-19,” bebernya.

Dia berharap, semoga dengan berbagai upaya itu, warga desa setempat bisa terhindar dari wabah virus yang mematikan itu.

“Semoga kita semua dilindungi dan terhidar dari virus ini,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *