Pemdes Nggembe Mulai Kerjakan Dana Desa Tahap Pertama

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo mulai mengerjakan program pembangunan menggunakan dana desa tahap pertama tahun 2020.

Pengerjaan rabat gang oleh Pemdes Nggembe. Foto: Yadien

Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis mengatakan, untuk dana desa tahap pertama, penggunaanya lebih banyak digunakan untuk program pembangunan fisik. Saat ini 3 program pembangunan dikerjakan secara bersamaaan.

“Tahap pertama memang lebih banyak pembangunan,” ujarnya, Senin (30/3).

Kata dia, adapun program yang sedang dikerjakan saat ini yaitu rabatnisasi gang RT 01 RW 01, sepanjang 53 meter dengan anggaranya sebanyak Rp. 26.301.000.

Kemudian, pembangunan gedung serba guna di samping kantor desa, dengan total anggaran sebanyak Rp. 30.400.000.

“Saat ini juga dikerjakan pemeliharan kantor desa, dengan anggaran sekitar Rp. 8.600.000,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, pengerjaan program-program itu melibatkan warga desa setempat. Baik sebagai tukang hingga buruh bangun. Itu dilakukan sebagai upaya pemberdayaan sumber saya manusia yang ada di desa setempat.

Yusuf berharap semoga program-program pembangunan itu berjalan dengan sukses dan mendapat dukungan dari semua lapisan warga.

“Mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” ajaknya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *