Diduga Bupati Bima Pakai Fasilitas Negara untuk Vicon dengan DPP Golkar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beredar sejumlah foto yang memperlihatkan rapat DPD Partai Golkar Kabupaten Bima dengan DPP Partai Golkar menggunakan sistem online Vidio Conference (Vicon). Dalam potongan foto itu serupa salah satu ruang yang ada di Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima saat Vicon dengan DPP Golkar di ruangan yang ditengarai bertempat Kantor Pemkab Bima. Foto: Ist

Jika ini fakta adanya, betapa mirisnya sistem dan tatakelola administrasi pemerintahan serta perpolitikan di Bima, serampangan karena menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan partai politik.

Di foto yang beredar itu, tampak Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima yang juga Buptai Bima Indah Damayanti Puteri dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Suryadin mengenakan seragam kebesaran partai, duduk dan di belakangnya terpampang spanduk bertuliskan DPD Partai Golkar Kabupaten Bima.

Pada foto lain, juga terlihat layar media Vicon yang memperlihatkan sesorang menggunakan seragam Partai Golkar.

Sebagai foto pembanding, terlihat beberapa foto yang serupa dengan ruangan digunakan untuk menggelar Vicon tersebut. Foto itu menampakan aparatur sipil lingkup Pemkab Bima yang tengah rapat di ruangan yang mirip dengan ruangan Vicon yang dilakukan oleh Bupati Bima tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bima Suryadin ketika ditanyakan soal foto yang beredar itu sama sekali tidak menyebutkan secara pasti dimana lokasi atau tempat pelaksanaan Vicon dimaksud.

“Yang pasti di wilayah Bima. Kita pinjam tempatnya karena di Kantor DPD Golkar belum ada fasilitas Vicon. Nanti untuk rapat berikutnya akan dilaksanakan di kantor DPD,” ujarnya, Selasa (2/6) di Gedung DPRD Kabupaten Bima.

Ia menjelaskan, Vicon yang dilaksanakan Senin (1/5) malam itu dalam rangka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan DPP Partai Golkar bersama seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

“Untuk DPD Partai Golkar Kabupaten Bima diwakili Ketua DPD dan saya Ketua Pemenangan Pemilu. Kami vicon dengan Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Disinggung soal materi rapat, ia menjawab terkait pengarahan jadwal Rakornis Pilkada serentak 2019. Termasuknya menerima pengarahan terkait teknis kampanye.

“Isi pengarahan DPP bahwa Partai Golkar manargetkan menang di Pilkada serentak,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *