oleh

Selama Covid-19, Angka Kecelakaan di Bima Menurun

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bima Kota selama penyebaran Virus Corona menurun drastis. Dari catatan Sat Lantas Polres setempat, mulai Januari hingga Mei 2020 hanya 8 kasus kecelakaan yang terjadi. Angka itu sangat sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya atau sebelum adanya wabah Covid-19.

Ilustrasi

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, dengan adanya imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah supaya tidak terjangkit Virus Corona, serta adanya penerapan jam malam serta PSBK, jalan raya pun tidak ramai sehingga kasus kecelakaan sedikit.

Kondisi tersebut karena kesadaran masyarakat yang sudah mematuhi aturan pemerintah serta aturan lalu lintas.

“Hanya 8 kasus kecelakaan yang terjadi dan 1 orang yang meninggal dunia,” ungkapnya, Rabu (10/5).

Kata Kasat, kecelakaan didominasi roda 2 dan penyebabnya karena kelalaian pengendara. Untuk ke depannya, masyarakat diminta tetap waspada dan tidak ngebut-ngebutan saat berada di jalan raya, jadikan diri sendiri sebagi pelopor keselamatan bagi orang lain di jalan raya.

“Jangan karena kesalahan sendiri, namun mengakibatkan kematian bagi orang lain,” tegasnya.

Risqi juga berharap masyarakat tetap mematuhi semua aturan lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan. Karena kecelakaan terjadi akibat kelalaian dan melanggar aturan lalu lintas.

“Mari kita jaga keselamatan bersama di jalan raya, agar kita semua terhindar dari kecelakaan,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru