oleh

7  Desa di Bolo Sudah Salurkan BLT DD Tahap II

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 7 desa yang ada di Kecamatan Bolo sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II. 7 desa tersebut yakni Desa Nggembe, Sanolo, Leu, Kara, Kananga, Bontokape dan Darussalam.

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah mengatakan, desa yang pertama salurkan BLT DD Tahap II yakni Desa  Nggembe dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 150 KK. Kemudian disusul Desa Sanolo dengan jumlah 145 KK.

“Desa Nggembe salurkan BLT DD pada Selasa (16/6). Sedangkan Leu pada Rabu (17/6),” ujarnya, Jumat (19/6)

Kata dia, untuk Desa  Leu dan Kara menyalurkan BLT DD pada Kamis (18/6). Jumlah penerima BLT DD Desa Leu sebanyak 61 KK dan Kara sebanyak 987 KK. Kemudan, pada Jumat (19/6) desa yang menyalurkan BLT DD yakni Desa Kananga, Bontokape dan Darussalam.

“Desa Kananga sebanyak 133 KK, Desa Bontokape 90 KK, dan Desa Darussalam 124 KK,” katanya

Ia membeberkan, selain 7 desa itu, 2 desa lainnya akan salurkan BLT DD pada Sabtu (20/6) besok, yakni Desa Tambe dan Sondosia.

“Pencairan dana BLT DD, pemerintah sudah memutuskan tidak ada syarat dan tidak dipersulit karena anggaran penanganan musibah,” jelasnya.

Dirinya berharap, kepada semua penerima manfaat BLT DD agar menggunakan bantuan tersebut dengan  baik. Yakni membelanjakan untuk kebutuhan mendesak selama masa pandemik Covid-19.

*Kahaba-10

 

Komentar

Kabar Terbaru