Haryo: Sinergitas Polisi dan Wartawan Harus Terjaga dengan Baik

Kota Bima, Kahaba.- Kemitraan jajaran Polres Bima Kota dengan para jurnalis di Bima sudah lama terjalin dengan baik. Untuk itu, diharapkan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono agar hubungan baik ini bisa dijaga dengan baik selamanya.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wijaksono saat menggelar konferensi pers. Foto: Bin

Kapolres menyampaikan, tugas wartawan sangat luar biasa. Karena telah menjadi corong untuk menyampaikan peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Publik pun dengan mudah mengetahui banyak hal.

“Apalagi selama ini para wartawan di Bima selalu mempublikasikan program dan kegiatan serta kinerja aparat kepolisian. Kami menyampaikan ucapan terimakasih,” ujarnya
saat press room dengan para awak media di Mako Polres Bima Kota, Kamis siang (25/6).

Bagi Haryo, pemberitaan media massa selama ini sudah sangat baik. Namun ia berharap, media tetap bekerja dengan menjunjung kode etik jurnalistik dan pemberitaan yang obyektif. Agar peristiwa yang disampaikan dalam berita, faktual dan informatif.

“Untuk itu mari kita jaga bersama sinergitas kemitraan ini,” ajaknya.

Saat momen Pilkada ini, Haryo juga mengimbau para pekerja media agar bisa seobjektif mungkin memberitakan dinamika politik di daerah. Jangan sampai dari pemberitaan tersebut justru menjadi pemicu lahirnya hal yang tidak diinginkan bersama.

“Wartawan juga harus netral dan bisa menyajikan berita yang tidak merugikan pasangan lain dalam konteks Pilkada nanti,” pesannya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Munir Husen Dosen STIH Muhammadiyah Bima

    MANTAP PAK KAPOLRES BIMA KOTA BISA SINERGITAS DENGAN INSAN PERS, SANGAT PERLU, SECARA KONSTITUSI PERS ADALAH SALAH SATU PILAR DEMKRASI. ADA USULAN KAPOLRES BIMA KOTA YANG PERLU DIAPRESIASI, MENYANGKUT KENETRALAN PERS, SEKARANG DENGAN MUDAHNYA INFORMASI DIAKSES OLEH MASYARAKAT, MEMANG PERS DALAM MENYUARAKAN BERITA HARUS BERIMBANG, JANGAN DONG BERITANYA BERAT SEBELAH DEMI KEPENTINGAN SESUATU, PERCUMA JADI PERS, SEHINGGA DAPAT MERUSAK CITRA PERS.. INDEPENDEN ITU MULIA DAN TERHORMAT. TIDAK BOLEH DONG MENJADI LOYER PEMBERITAAN KEPENTINGAN TERTENTU . ITULAH SALAH SUTU TUGAS INSAN PERS. MERDEKA KAWAN MENJADI INSANPERS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *