oleh

DZ, Pasien Covid-19 Asal Penaraga Dinyatakan Sembuh

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima telah menerima laporan dari Humas RSUD Kota Bima yang menyatakan bahwa pasien 06 An. DZ, penduduk Kelurahan Penaraga telah dinyatakan sembuh.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Kesembuhan DZ berdasarkan hasil pemeriksaan klinis dan pasien dua kali negatif pemeriksaan swab berturut-turut dan telah direlease tanggal 10 Juli 2020 oleh Pemerintah Provinsi NTB.

“Resume medis menyatakan kondisi DZ baik. Swab pertama tanggal 1 Juli 2020 terkonfirmasi positif, swab ke dua tanggal 2 Juli 2020 terkonfirmasi negatif dan swab ketiga tanggal 6 Juli 2020 terkonfirmasi negatif,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Mali, kemarin.

Menurutnya, pasien tersebut akan segera dipulangkan ke rumahnya dan akan menjalankan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Selama isolasi mandiri pasien tetap melakukan protokol Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak aman 1,5-2 meter dengan orang lain, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu, menghindari keramaian.

Malik juga mengungkapkan, saat ini jumlah pasien yang dirawat di RSUD Kota Bima berjumlah 2 orang dan RSUD Bima sebanyak 3 orang.

“Semua pasien dalam kondisi baik,” terang pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima itu.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru