Merasa Tak Dihargai Soal Proyek Sekolah, KUPT Dikbudpora Madapangga Geram

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Madapangga saat ini sedang mengerjakan proyek pembangunan. Namun ironisnya, pengerjaan proyek tersebut sama sekali tidak berkoordinasi dengan KUPT Dikbudpora setempat.

KUPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syaifudin. Foto: Ist

KUPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga Syaifudin mengaku geram dengan ulah sekolah-sekolah tersebut. Harusnya, sebagai pucuk pimpinan di dunia pendidikan di kecamatan setempat, dirinya harus mengetahui seluk beluk terkait proyek yang masuk tiap sekolah.

“Saya sama sekali tidak mengetahui soal proyek ditiap sekolah. Jangankan anggaran, jumlah sekolah yang dapat bantuan rehab atau bangun baru RKB saja tidak tahu saya,” ungkapnya, Rabu (12/8)

Sebagi KUPT Dikbudpora, pihaknya sama sekali tidak dianggap oleh para Kepala Sekolah (Kasek) yang mendapatkan jatah proyek. Padahal, jika ada masalah dikemudian hari, pihaknya yang akan dipanggil oleh pemerintah daerah.

“Mestinya harus ada informasi, sehingga kita tidak salah jawab jika ditanya oleh siapa pun,” katanya.

Menurut dia, bukan saja soal proyek, masalah lain juga ia jarang diberi tahu. Padahal sebagai atasan di dunia pendidikan semua pada kecamatan setempat pihaknya wajib tahu.

“Kita di UPT merasa tidak dianggap, karena kerap kali ada masalah, sekolah langsung koordinasi dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten,” ujarnya.

Dia mengingatkan, bagi sekolah yang melaksanakan kegiatan rehab atau bangun baru yang menggunakan anggaran dari pemerintah, agar mengerjakan kegiatan itu sesuai prosedur dan aturan. Jangan semata-mata mencari keuntungan tapi harus mengedepankan mutu dan kualitas.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *