Nyamar Jadi Pembeli, Tim Puma Ringkus Residivis Curanmor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mengungkap dan menangkap para pelaku curanmor, berbagai cara dan taktik dilakukan Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota. Kali ini, di jalan Pasar Desa Soki Kecamatan Belo, Rabu (19/8) sekitar pukul 21.30 Wita, tim menyamar sebagai pembeli untuk menangkap IL (30) terduga pelaku curanmor warga Desa Ncera.

IL warga Desa Ncera saat diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, awalnya anggota Tim Puma mendapat informasi jika IL ingin menjual sepeda motor hasil curiannya. Tim lalu menghubungi IL untuk menyamar jadi pembeli dan sepakat transaksi di jalan lintas Pasar Desa Soki.

Tidak menunggu lama, Tim Puma yang dipimpin Katim Aipda Abdul Hafid menuju tempat transaksi yang sudah disepakati. Tiba di lokasi, pelaku datang dengan sepeda motor Vario warna hitam langsung diamankan.

“Motor tersebut sudah tidak memiliki nomor rangka dan nomor mesin karena sudah diketok dan dihapus pelaku,” ujarnya, Kamis (20/8).

Dari hasil interogasi sementara kata Hasnun, terduga pelaku yang merupakan residivis curanmor mengaku mendapatkan motor dari seseorang yang berinisial LE, sekarang dalam pencarian polisi.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kini IL serta barang bukti diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota,” katanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *