Masa Cuti Kampanye, Bupati dan Wabup Bima tidak Diperbolehkan Pakai Fasilitas Negara

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan Calon (Paslon) Petahana Hj Indah Damayanti Putri dan H Dahlan M Nur mulai cuti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima terhitung mulai hari ini, Sabtu (26/9).

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran. Foto: Deno

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran mengatakan, karena masa kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima sudah dimulai hari ini, maka Hj Indah Damayanti Putri dan H Dahlan M Nur mulai cuti dari jabatannya.

Menurut dia, waktu cuti Paslon petahana sama waktunya dengan masa kampanye yakni sampai tanggal 5 Desember 2020.

“Mulai hari ini sampai 3 hari sebelum pencoblosan. Pada masa cuti kampanye Paslon petahana tidak diperbolehkan lagi menggunakan fasilitas negara,” tegasnya.

Imran mengungkapkan, sesuai regulasi, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kali ini, sudah tidak ada rapat umum. Hanya diperbolehkan tatap muka terbatas dengan jumlah peserta yang dibatasi.

Karena sesuai regulasi, adapun larangannya seperti rapat umum, kegiatan kebudayaan berupa pentas seni, panen raya atau konser musik, kegiatan olahraga berupa gerak jalan atau sepeda santai, perlombaan, kegiatan sosial berupa bazar dan atau donor darah, dan peringatan hari ulang tahun partai politik.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *