oleh

Syafru – Ady Terpilih, Petani dan Peternak di Monta Dibantu Rp 100 Miliar

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ingin membawa Perubahan besar untuk daerah dan mewujudkan Bima yang Maju, Aman, Kreatif, Mandiri, Unggulan dan Religius (MAKMUR), pasangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Syafru – Ady juga memiliki rencana besar untuk masyarakat Kecamatan Monta. Seperti fokus mengembangkan potensi peternakan sapi dan kerbau.

Calon Wakil Bupati Bima Ady Mahyudi saat menyampaikan pidato di hadapan warga Monta. Foto: Bin

Calon Wakil Bupati Bima Ady Mahyudi mengatakan, Syafru – Ady selain mewujudkan reformasi birokrasi yang berorientasi hasil, memantapkan pembangunan infrastruktur dasar dan infrastruktur pendukung, juga akan membangun kemandirian sumber daya manusia yang sehat, unggul dan mandiri.

Kemudian membangun kemandirian daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, mewujudkan keamanan daerah serta membangun kapasitas pemahaman dan pengenalan pada agama.

“Dari sejumlah misi tersebut, maka khusus untuk Kecamatan Monta Tim kami telah melakukan survei tentang potensi peternakan sapi dan kerbau yang sangat luar biasa. Maka kita punya program paket perubahan pro usaha warga yang menekuni peternakan berupa bantuan Rp 100 miliar,” ungkapnya, Kamis (29/10).

Paslon Syafru-Ady saat mengukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Monta. Foto: Bin

Kata dia, anggaran bantuan tersebut akan dialokasikan khusus bagi kawasan yang sudah dipetakan untuk dikembangkan menjadi sentra peternakan rakyat. Pun tidak hanya bantuan, Syafru-Ady juga akan menempa masyarakat agar mandiri dengan modal awal dari pemerintah.

Tidak hanya bidang peternakan sambung Ady, hasil pemetaan yang dilakukan timnya, Kecamatan Monta juga unggul di bidang pertanian. Berbagai komoditi pertanian dihasilkan dari tanah para petani, sehingga bantuan dan kemudahan fasilitas layak diperoleh masyarakat petani di Monta.

Nantinya, jika Syafru – Ady terpilih dipastikan akan ada anggaran pro usaha warga petani sebesar Rp 150 miliar. Angka ini bukanlah angka mimpi, tapi realitas kemampuan keuangan daerah untuk dibagi habis bagi keperluan rakyat.

“Syafru – Ady memastikan akan selalu hadir di tengah kebutuhan rakyat,” tegasnya.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru