oleh

7 Bulan Terakhir, Puluhan Kasus Narkoba Ditangani Kejari Bima

Kota Bima, Kahaba.- Dari catatan kasus narkoba yang ditangani Kejaksaan Negeri Bima selama 7 bulan terakhir, aparat penegak hukum setempat telah menerima puluhan kasus narkoba. Baik yang terjadi di Kabupaten Bima maupun Kota Bima.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bima Ibrahim. Foto: Deno

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bima Ibrahim menyampaikan, tercatat ulai Januari hingga akhir Juli 2021, ada 61 kasus yang mengajukan Surat Pemberitahuan Dilakukan Penyelidikan (SPDP), 59 kasus yang sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bima dan 47 kasus yang sudah diputuskan.

“Bagi terdakwa yang menguasai, memiliki dan mengedarkan narkoba divonis di atas 5 tahun penjara,” sebutnya, Senin (26/7).

Diakui Kasi Pidum, kasus yang sudah diputuskan sebagiannya kasus yang masuk pada akhir tahun 2020 dan sebagian kasus pada tahun 2021. Untuk proses persidangan, berjalan lancar dan tetap menggunakan Prokes Covid-19.

Para tahanan Jaksa terkait kasus narkoba tabahnya, semua berada di tahanan titipan, baik di ruang tahanan Polres maupun di Rutan Bima. Pada saat persidangan, mereka akan dijemput untuk dibawa ke ruang sidang.

“Sejauh ini tidak ada halangan yang berarti dalam proses persidangan kasus ini,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru