Kabar Kota Bima

Jalin Sinergitas, Dinas Kominfotik Coffe Morning Bersama Media

427
×

Jalin Sinergitas, Dinas Kominfotik Coffe Morning Bersama Media

Sebarkan artikel ini

Kota Bima. Kahaba.- Guna membangun sinergitas dengan media, Dinas Kominfotik menggelar kegiatan silaturahim sekaligus ngopi pagi (Coffe Morning) bersama sejumlah pimpinan media, di halaman kantor setempat, Rabu 8 Februari 2023.

Jalin Sinergitas, Dinas Kominfotik Coffe Morning Bersama Media - Kabar Harian Bima
Foto bersama Sekretaris Dinas Kominfotik dengan para pekerja media. Foto: Ist

Pertemuan itu dipimpin langsung sekretaris Dinas Kominfotik Is Fahmi dan didampingi Jajaran Bidang Komunikasi dan Informatika.

Jalin Sinergitas, Dinas Kominfotik Coffe Morning Bersama Media - Kabar Harian Bima

Is Fahmi menyampaikan, kegiatan Coffe Morning selain sebagai ajang mempererat silaturahim, juga dalam rangka terus membangun kemitraan antara media massa dan pemerintahan.

“Media massa sebagai corong informasi yang sangat penting, pemerintah membutuhkan dukungan media sebagai penyambung informasi masyarakat, khususnya dalam menyampaikan program-program dan kinerja Pemkot Bima,” ujarnya.

Ia menjelaskan sejumlah hal, di antaranya tupoksi yang dulu melekat di Bagian Humas dan Protokol sebagian besar telah dialihkan ke Diskominfotik. Salah satunya berkaitan dengan pemberitaan.

Kemudian mengenai pemberitaan, menurutnya, pemerintah tidak membatasi ruang peliputan bagi wartawan, sehingga tidak menerbitkan tanda pengenal khusus.

Bahkan peliputan oleh media juga diharapkan tidak terpaku dengan rencana kegiatan atau tentatif dari Bagian Protokol, tapi ada kreatifitas lain dalam menyajikan pemberitaan.

“Kami juga ingin menyampaikan pemerintah juga tidak alergi dengan pemberitaan yang mengkritik, selama itu untuk meningkatkan semangat membangun merupakan hal yang wajar. Tapi kami akan selalu membenahi diri, agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta pemberian masukan-masukan oleh pimpinan media pada Dinas Kominfotik.

*Kahaba-04