Kabar Kota Bima

9 Penumpang Perahu Dihantam Gelombang di Perairan Gilibanta

1759
×

9 Penumpang Perahu Dihantam Gelombang di Perairan Gilibanta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perahu motor yang ditumpangi masyarakat saat memancing di Perairan Gili Banta Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu 4 Juni 2023 tenggelam.

9 Penumpang Perahu Dihantam Gelombang di Perairan Gilibanta - Kabar Harian Bima
Korban selamat dari tenggelamnya perahu di perairan Gilibanta. Foto: Ist

Menurut pengakuan Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin, hari Sabtu 3 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 Wita sebanyak 9 orang bersama pemilik perahu motor berangkat dari Perairan Sape dengan tujuan memancing menuju Perairan Gili Banta.

9 Penumpang Perahu Dihantam Gelombang di Perairan Gilibanta - Kabar Harian Bima

Kemudian Minggu 4 Juni 2023 sekitar pukul 07.00 Wita korban hendak pulang menuju pelabuhan Sape, tetapi perahu motor yang mereka tumpangi oleng dihantam gelombang.

“9 orang yang menumpangi perahu tenggelam di Perairan Gili Banta Sape,” ungkapnya.

Sekitar pukul 09.00 Wita sambung Jufrin, salah seorang dari korban berhasil menyelamatkan diri dan menghubungi Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahiddin dengan menggunakan HP. Kemudian menginformasikan kepada pihak KP3 Laut Sape.

Saat itu juga, pihak KP3 menghubungi pihak Syahbandar dan Polairud Sape, dan pukul 12.00 Wita Syahbandar dan Pol Air Sape berangkat dengan menggunakan 2 unit perahu nelayan Sape untuk menyelamatkan korban.

“Yang selamat sebanyak 5 orang. Karena menurut keterangan dari korban selamat yakni Syarif, korban sudah bersama keempat korban lainnya, berdasarkan hasil koordinasi melalui HP,” terangnya.

Pada pukul 13.00 Wita diakui Jufrin, Kasubsektor KP3 Pelabuhan Sape mendapatkan konfirmasi dari salah satu penggunaan jasa penyebrangan Fery Sape – Labuhan Bajo, bahwa pihak Fery KMP Cakalang yang berangkat dari Pelabuhan Sape nenuju Labuhan Bajo Flores menyelamatkan Korban sebanyak 4 orang. Masing-masing Aldi kurdiantri, Dedi Supriadin, Muhammad dan Idham.

Untuk kepastian informasi tambahnya, masih menunggu kepulangan rombongan Tim Pol Air, Syahbandar dan Polsek Sape guna menjemput kelima korban yang selamat dan juga masih menunggu konfirmasi dari pihak ABK Kapal Fery KMP Cakalang yang masih berlayar menuju ke Labuan Bajo Flores yang telah menyelamatkan dan membawa 4 korban selamat.

“Dari peristiwa tenggelamnya perahu motor tersebut, tidak terdapat korban jiwa dan masih menunggu konfirmasi dari Tim Penyelamat tiba di Sape,” tambah Jufrin.

*Kahaba-01