oleh

Spesialis Jambret, Pelajar dan Pemuda Dibekuk Tim Puma

-Kabar Kota Bima-1.439 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Tuma Sat Reskrim Polres Bima Kota membekuk SI (15) pelajar Kecamatan Belo dan IW (19) pemuda Desa Ngali Kecamatan Belo karena diduga spesialis jambret, Rabu (3/2) sekitar pukul 17.00 Wita.

Spesialis jambret saat diamankan bersama barang bukti. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Ridwan mengatakan, awalnya para terduga pelaku melancarkan aksinya di Cabang Lampu Merah Santi. Karena korban melawan, mereka melarikan diri ke arah selatan dan menuju perempatan lampu merah Gunung Dua.

Tim Puma yang mengetahui pelaku kabur kemudian memepet kendaraan pelaku. Saat hendak ditangkap, salah satu pelaku mengeluarkan pedang dan melawan petugas. Namun usaha perlawanan mereka sia-sia.

“Sempat ada perlawanan, namun bisa diatasi oleh anggota Tim Puma,” ungkapnya, Kamis (4/2).

Hasil interogasi para terduga pelaku kata Ridwan, mereka mengaku sudah 5 kali menjambret di Kota Bima dan 4 kali menjambret di Kabupaten Bima.

Selain uang, HP dan perhiasan menjadi sasaran utama, mereka juga akan merampas motor milik korban. Hingga kini, pengakuan mereka sudah 3 unit motor yang mereka rampas.

“Untuk menemukan barang bukti motor hasil rampasan pelaku, Tim Puma akan melakukan pengembangan,” katanya.

Kini, para terduga pelaku serta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Sonic warna putih Orange yang digunakan pelaku dan satu bilang pedang diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru