oleh

Pekerjaan Proyek Skala Kecil Tersebar di Kelurahan

-Kabar Kota Bima-1.567 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah paket pekerjaan infrastruktur skala kecil di Dinas PUPR Kota Bima akan mulai dikerjakan sekitar bulan April Thaun 2021. Saat ini, melalui bagian di dinas tersebut sedang melaksanakan perencanaan.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati menjelaskan, terdapat sejumlah paket skala kecil untuk pembangunan infrastruktur di Kota Bima. Paket tersebut tersebar di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bima.

“Iya paket ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan tersebar di kelurahan-kelurahan,” ujarnya, Jumat (12/3).

Paket dimaksud diakui Ririn seperti hotmix, lapisan penetrasi jalan, rabat bahu jalan dan drainase jalan. Saat ini pun prosesnya masih dalam perencanaan.

“Jalau paket kecil Inshaa Allah akan mulai dikerjakan sekitar bulan April,” katanya.

Di bidangnya, selain paket kecil, juga ada satu kegiatan skala besar seperti pekerjaan yang sudah launching dana DAK yakni paket Rabantala-Ndanonae sebesar Rp 5,6 miliar untuk aspal hotmix dan saluran drainase.

“Rencananya untuk pekerjaan ini kontrak dan tanda tangannya tanggal 25 Maret 2021,” ungkap Ririn.

Kata dia, untk sementara belum ada kendala dalam penyelesaian pekerjaan. Mudah-mudahan semua bisa selesai sesuai dengan tenggat waktu.

“Di saat yang bersamaan juga kami sedang verifikasi data teknis untuk usulan DAK jalan 2022. Nanti semoga juga tidak ada kendala dan ada peningkatan alokasi DAK untuk tahun mendatang,” harap Ririn.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru