oleh

Hari Bhayangkara Ke-75, Polri Bagikan Bungkusan untuk Warga tidak Mampu

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi ekonomi negara sedang tidak sehat akibat pandemi Covid-19 dan mendorong Polri untuk memberikan perhatian pada warga yang tidak mampu, penghuni panti jompo dan panti asuhan.

Anggota Polres Bima Kota saat mengantar bingkisan untuk diberikan ke penerima manfaat. Foto: Ist

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75, Polri membagikan bungkusan kepad penerima manfaat, Jumat (25/6).

Pembagian bungkusan yang dikemas dalam kegiatan bhakti sosial itu dimulai dengan menggelar apel di depan Mako Polres Bima Kota yang dipimpin Kapolres AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Dalam apel itu, Kapolres menyampaikan amanat Kapolda NTB bahwa di tengah keprihatinan bangsa yang sedang berjuang melawan Covid-19 dan dampak yang diakibatkannya, pada Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polri mengusung tema transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Kapolda mengajak semua bersatu untuk melakukan pencegahan, pengendalian serta melakukan evaluasi apa yang telah dilakukan selama ini dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Kapolres, salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Bhayangkara ke-75, mengadakan bakti sosial secara serentak diseluruh Indonesia, tidak terkecuali NTB. Seluruh Kabupaten dan Kota menggelar bakti sosial dengan jumlah 3.275 bungkusan.

Sasaran penerima paket bantuan sosial adalah yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, kaum disabilitas, purnawirawan, panti jompo, panti asuhan, panti sosial dan lain-lain.

“Tentunya penyaluran paket bantuan sosial yang akan diberikan harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Kapolda NTB juga berharap sambungnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada momen Hari Bhayangkara ke-75, jadikan momen ini sebagai triger untuk pelaksanaan-pelaksanaan baksos prokes selanjutnya.

“Semoga bantuan yang kami bagikan ini bermanfaat. Di NTB ada 3.275 bingkisan dan pemberian bantuan bingkisan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru