oleh

SMKN 3 Kota Bima Gelar Wisuda Dirangkai Pameran Produk

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 3 Kota Bima menggelar kegiatan wisuda 296 peserta didik angkatan 2021-2022, yang dirangkai dengan pameran produk hasil karya siswa dari 11 kompetensi keahlian, 2 bidang seni, ekonomi kreatif dan pariwisata, di aula sekolah setempat, Selasa (29/3).

SMKN 3 Kota Bima Gelar Wisuda Dirangkai Pameran Produk - Kabar Harian Bima
Prosesi wisuda siswa-siswi SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Plh Kepala SMKN 3 Kota Bima Imam Bukhari saat sambutan menyampaikan ucapan selamat untuk keberhasilan peserta didik karena telah menyelesaikan belajar formal. Tapi ini bukan berarti tugas telah selesai dan mengakhiri studi.



“Predikat kelulusan yang diraih hari ini diharapkan menjadi cambuk untuk terus meningkatkan semangat belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bagi pelajar yang telah memiliki bakat dan kreativitas, bisa membangun usaha mandiri,” jelasnya.

Baca:   Akbid Harapan Bunda Cetak 93 Sarjana Baru

Mewakili seluruh tenaga pengajar dan pegawai SMKN 3, Imam juga mendoakan seluruh peserta didik yang telah diwisuda, agar meraih apa dicita-citakan. Maka, terus tingkatkan keilmuan dan keterampilan untuk menggapai prestasi dan kesuksesan.

SMKN 3 Kota Bima Gelar Wisuda Dirangkai Pameran Produk - Kabar Harian Bima
Suwandi siswa Kelas XII Jurusan Multimedia SMKN 3 Kota Bima yang kini menjadi konten kreator Youtube. Foto: Eric

“Kami menginginkan kalian bisa sukses dan meraih masa depan yang lebih baik, sesuai motto sekolah yaitu bekerja, melanjutkan dan berwirausaha,” harapnya.

Baca:   Akbid Surya Mandiri Bima Wisuda 32 Bidan

Imam menambahkan, di era global saat ini, kecanggihan teknologi, informasi dan ilmu pengetahuan. Terutama dalam dunia sarana informasi publik yang merangsang ide dan kreatifitas untuk dijadikan wirausaha.

Terbukti salah satu siswa Suwandi siswa Kelas XII Jurusan Multimedia, telah berhasil menjadi konten kreator Youtube dengan meraih penghasilan lebih dari Rp 13 juta perbulan. Tentu apa yang telah diraih tersebut dapat memotivasi siswa lain untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki, untuk meraih keberhasilan.

Baca:   Gara-Gara Sistem Zonasi, SMKN 3 Kota Bima Kekurangan Siswa

Sementara itu, Suwandi Kelas XII Multimedia menambahkan, ide untuk membuat konten kreator Youtube berawal keingintahuan bagaimana cara menghasilkan uang melalui aplikasi handphone. Akhirnya ada aplikasi konten, dan diberikan petunjuk bagaimana cara untuk menjadi Youtuber.

Aplikasi yang ia pilih adalah tik-tok. Tapi untuk beberapa bulan awal masih sepi pengunjung, namun setelah membuat lebih banyak lagi konten, akhirnya pengunjung terus bertambah.

“Alhamdulillah berkat ide tersebut, uang belasa juta setiap bulan diterima,” pungkasnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.