Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Cegah Edar Miras Saat Lebaran, Sat Samapta Gelar Razia

1148
×

Cegah Edar Miras Saat Lebaran, Sat Samapta Gelar Razia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Turjawali Patmor Sar Samapta Polres Bima Kota menggelar razia peredaran Miras di berbagai tempat di wilayah Kota Bima, Senin (2/5) sekitar pukul 22.00 Wita. Hasilnya, puluhan botol miras berbagai jenis diamankan.

Cegah Edar Miras Saat Lebaran, Sat Samapta Gelar Razia - Kabar Harian Bima
Sat Samapta Polres Bima Kota saat mengamankan Miras yang beredar saat Lebaran. Foto: Ist

Kasat Samapta Polres Bima Kota AKP Sirajudin menyampaikan, berawal dari informasi masyarakat bahwa peredaran Miras saat lebaran sangat meresahkan masyarakat.

Cegah Edar Miras Saat Lebaran, Sat Samapta Gelar Razia - Kabar Harian Bima

“Menindaklanjuti laporan itu, Kasat Samapta bertindak bersama Tim Rajawali untuk mencari tahu kebenaran informasinya,” kata Sirajudin.

Hasilnya, tim mengamankan minuman beralkohol berbagai jenis di berbagai tempat. Miras tersebut diamankan untuk menetralisir situasi Kota Bima yang jauh dari peredaran minuman keras.

“Ada berbagai tentang kami razia tadi, hasilnya kami mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis,” ungkapnya.

Kasat mengimbau masyarakat tidak mengkonsumsi Miras dan Narkoba saat menyambut hari kemenangan, melainkan sambut Idul Fitri dengan nuansa yang positif.

Ia menegaakan, setiap saat pihaknya akan melaksanakan razia diberbagai tempat. Bukan saja Miras, tim juga akan memeriksa setiap warga yang membawa senjata tajam dan senpi di tempat.

Tadi saja, setelah Sholat Idul Fitri, ditemukan warga yang membuat onar karena pengaruh alkohol. Berkaitan dengan itu, maka Tim Unit Turjawali Sat Samapta bergegas memeriksa sejumlah tempat yang diduga menjual miras.

“Kami selalu siap siaga untuk mengamankan wilayah Polres Bima Kota dari tindak kriminal yang terjadi,” tegasnya.

*Kahaba-05