Kabar Kota Bima

Raih Predikat Sekolah Penggerak, SMAN 5 Luncurkan Program Unggulan

595
×

Raih Predikat Sekolah Penggerak, SMAN 5 Luncurkan Program Unggulan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditunjuk menjadi bagian dari sekolah penggerak di Nusa Tenggara Barat (NTB), kini SMAN 5 Kota Bima terus melakukan sejumlah terobosan program baru untuk memajukan dunia pendidikan.

Raih Predikat Sekolah Penggerak, SMAN 5 Luncurkan Program Unggulan - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 5 Kota Bima Imran saat Foto bersama siswa – siswi. Foto: Ist

Kepala SMAN 5 Kota Bima Imran menyampaikan, adapun sejumlah program unggulan yang akan menjadi prioritas kerja di antaranya pelatihan kewirausahaan, menciptakan pelajar yang iman dan taqwa, pengembangan berbasis multimedia serta penguatan literasi numerik dan akuntansi.

Raih Predikat Sekolah Penggerak, SMAN 5 Luncurkan Program Unggulan - Kabar Harian Bima

“Kami meyakini melalui program unggulan tersebut, bisa menciptakan generasi gemilang yang berkualitas dan mandiri,” ujarnya, Sabtu (4/6).

Dia menjelaskan, tujuan dari program tersebut itupula untuk mewadahi bakat dan kemampuan siswa yang selama ini belum difasilitasi sekolah. Sehingga tenaga pendidik tinggal membimbing dan mengarahkan, agar bisa memiliki keahlian yang mumpuni.

“Manfaat dari program unggulan ini para pelajar yang tamat nanti akan mendapatkan sertifikat pendamping selain ijazah resmi yang dikeluarkan sekolah,” katanya.

Mantan Kepala SMAN 2 Kota Bima menambahkan, terdapat banyak keunggulan yang akan didapat bagi lembaga yang melaksanakan program sekolah penggerak, yaitu adanya peningkatan mutu hasil belajar, kemudian peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru serta percepatan digitalisasi sekolah.

“Inshaa Allah komitmen kami dalam mensukseskan program pembelajaran, dalam memajukan kualitas pendidikan menjadi prioritas,” tambahnya.

*Kahaba-04