oleh

Gelar MTQ, Lurah Tanjung Hadiahkan Emas untuk Juara Umum

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Tanjung menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), di aula kantor setempat Selasa (14/6). Pemerintah setempat pun menyiapkan sejumlah hadiah menarik, salah satunya emas untuk juara umum.

Gelar MTQ, Lurah Tanjung Hadiahkan Emas untuk Juara Umum - Kabar Harian Bima
Lurah Tanjung Faisal mendampingi dewan hakam yang dilantik pada MTQ Tingkat Kelurahan. Foto: Eric

Ketua Panitia H Rusdin dalam laporan menyampaikan, kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari seleksi awal untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat yang akan digelar pekan depan.



“Adapun kategori lomba yakni golongan tartil, tilawah, remaja, dewasa dengan total jumlah peserta sebanyak 33 qori dan qoriah,” ujarnya.

Baca:   Walikota Bima Tutup MTQ Tingkat Provinsi NTB

Sementara itu, Lurah Tanjung Faisal menjelaskan, tujuan dilaksanakan MTQ ini untuk membumikan Al Quran dan untuk dijadikan pedoman dalam setiap aspek sosial.

“Melalui MTQ inipula kami ingin meningkatkan iman dan ketaqwaan, sekaligus mencari bibit terbaik dalam melafazkan Al Quran. Sehingga nanti bisa diikutsertakan dalam lomba yang sama, baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional,” katanya.

Baca:   MTQ Desa Kambilo Ditutup Penuh Kemeriahan

Faisal mengungkapkan, guna kelancaran pelaksanaan lomba panitia telah menunjuk dewan hakam profesional yang akan mengawal jalannya lomba, dan memberikan penilaian berdasarkan kemampuan peserta.

“Dewan hakam yang telah ditunjuk memiliki pengalaman dan memiliki integritas yang baik, sehingga bisa memberikan penilaian yang obyektif sesuai dengan kemampuan qori dan qori’ah,” pungkasnya.

Kemudian sebagai bentuk suport dan semangat bagi para qori dan qoriah kata lurah, agar terus meningkatkan kemampuan membaca Al Quran. Pemerintah kelurahan telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi peserta yang juara, yaitu hadiah uang tunai serta bagi yang meraih juara umum mendapatkan emas 2 gram.

Baca:   Terduga Bandar Narkoba di Tanjung Disergap

“Hadiah yang kami berikan sebagai bentuk dukungan dan motivasi pada peserta MTQ, untuk terus belajar dan terpenting memahami kandungan Al Quran serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.