oleh

MTQ Tingkat Kecamata Rasanae Barat Resmi Dibuka

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan aparatur, masyarakat hingga pelajar berpartisipasi pada pawai ta’aruf, sebagai bentuk dimulainya penyelenggaraan MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Jumat (17/6). Kelurahan Tanjung ditunjuk menjadi tuan rumah pada dalam agenda Syiar Islam tersebut.

MTQ Tingkat Kecamata Rasanae Barat Resmi Dibuka - Kabar Harian Bima
Foto bersama Walikota Bima dan jajaran panitia MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Ist

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Rasanae Barat Muhammad Hasyim dalam laporan menyampaikan, sebanyak 60 peserta mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dengan golongan tilawah tartil dan tahfiz. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari Sejak Jumat sampai Senin (17-20/6).



“Bagi peserta yang meraih juara dari setiap mata lomba, selain meraih hadiah trophy, piagam dan bonus dana, juga secara otomatis mewakili Kecamatan Rasanae Barat pada ajang yang sama di tingkat Kota Bima,” ujarnya.

Baca:   Luar Biasa, MTQ Kelurahan Lewirato Datangkan Qori Internasional Syamsuri Firdaus

Sementara itu, Walikota Bima HM Lutfi mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder. Terlebih kekompakan dan kebersamaan warga yang masih terjaga dengan baik, sehingga acara syiar agama ini terselenggara dengan aman dan sukses.

“MTQ merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai bukti cinta pada kitab suci Al Qur’,an, maka sudah sepantasnya kita memeriahkan dan memuliakannya,” katanya.

Baca:   Tuan Rumah MTQ Kecamatan, Kelurahan Santi Desain Panggung Nuansa Islam Tempo Dulu

Mantan anggota DPR 2 periode itu menambahkan, pemerintah daerah terus mendorong lembaga pengajian untuk mengajarkan dan memberikan pembinaan pada generasi muda Islam agar bisa membaca Al-Quran.

“Mari kita terus mendidik generasi untuk mencintai dan mengamalkan Al Quran dalam segala aspek kehidupan. Sehingga bisa menjadi pribadi yang baik dan berakhlak qarimah,” tambahnya.

Baca:   Kinerja Ketua LPTQ dan Dewan Hakam Dievaluasi

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.