oleh

Kasus Pencurian HP, Oknum Guru Honorer SDN 76 Akan Diperiksa Sekolah dan Dikbud

Kota Bima, Kahaba.- Oknum guru SDN 76 Kota Bima inisial NC yang sebelumnya ditangkap Tim Puma Polres Bima Kota terkait dugaan kasus pencurian Handphone kini diatensi sekolah setempat dan Dinas Dikbud Kota Bima. (Baca. Oknum Guru Honorer dan Pemuda Disergap Aparat, Diduga Terlibat Kasus Pencurian

Kasus Pencurian HP, Oknum Guru Honorer SDN 76 Akan Diperiksa Sekolah dan Dikbud - Kabar Harian Bima
Oknum guru honorer dan pemuda saat diamankan Tim Puma Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kepala SDN 76 Kota Bima Syaiful yang dikonfirmasi membenarkan guru NC merupakan tenaga pendidik di sekolahnya. Tapi dirinya tidak mengetahui adanya pemberitaan disejumlah media ahwa guru tersebut terlibat soal dugaan pencurian.



“Jika dilihat dari pemberitaan, kasus yang menimpa oknum guru tersebut sebelum saya menjabat. Jadi baru tahu dari teman media saja,” ujarnya, Senin (4/7).

Baca:   Mobil Warga Tente Hilang di Area Parkir Kota Bima  

Meski baru menjabat sebagai pimpinan sekolah itu, dia tetap akan mengatensi persoalan tersebut. Guna memudahkan pemeriksaan secara internal, akan berupaya memanggil oknum guru ini untuk dimintai keterangan. Setelah itu hasil BAP akan disampaikan pada Dinas Dikbud, untuk ditindaklanjuti.

“Saat ini saya masih berupaya mencari keberadaan tempat tinggal oknum guru ini. Bila nanti sudah bertemu, maka akan saya klarifikasi lebih dahulu,” katanya.

Baca:   Maling Saat Lebaran, Pemuda di Madapangga Diciduk

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Muhammad Humaidin menambahkan, pihak dinas sampai saat ini akan menunggu hasil BAP dari SDN 76 Kota Bima. Selanjutnya akan menindaklanjuti sesuai mekanisme dan aturan.

“Kami akan tindaklanjuti segera. Terkait hasilnya seperti apa, nanti akan kami informasikan selanjutnya,” tambah Humaidin.

*Kahaba.-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.