Kabar Kota Bima

Bagian Pemerintahan Rampungkan Pemancangan Pal Batas se-Kecamatan Mpunda

447
×

Bagian Pemerintahan Rampungkan Pemancangan Pal Batas se-Kecamatan Mpunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Agar tertib administrasi wilayah, Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima telah merampungkan pemancangan pal batas untuk wilayah se-Kecamatan Mpunda.

Bagian Pemerintahan Rampungkan Pemancangan Pal Batas se-Kecamatan Mpunda - Kabar Harian Bima
Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima Ahsanurahman saat pimpin rapat penegasan batas wilayah Kecamatan Mpunda. Foto: Ist

Maka untuk memudahkan proses tersebut, pemerintah daerah turut dibantu oleh aparatur kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT dan tokoh tokoh setempat.

Bagian Pemerintahan Rampungkan Pemancangan Pal Batas se-Kecamatan Mpunda - Kabar Harian Bima

Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima Ahsanurahman menyampaikan, kegiatan yang dilsaksanakan ini merupakan bagian dari penyempurnaan pemancangan pal batas diseluruh wilayah Kota Bima, di antaranya kecamatan mpunda.

“Setelah semuanya rampung, nanti akan ditindaklanjuti dengan terbitnya Perwali tentang batas-batas wilayah kecamatan, di dalamnya tercakup juga batas kelurahan,” jelasnya, Kamis (18/8).

Menurut dia, tujuan pemancangan pal batas lebih pada tertib administrasi kewilayahan, seperti kependudukan, pungutan pajak serta menghilangkan adanya pengklaiman di masing-masing wilayah.

“Usai pemancangan di Kecamatan Mpunda rampung, maka rencana kami selanjutnya pemancangan pal batas untuk wilayah Kecamatan Raba,” katanya.

Mengingat rencana kegiatan pemancangan pal batas wilayah Kecamatan Raba akan dilakukan beberapa pekan ke depan sambungnya, maka Bagian Pemerintahan akan melakukan koordinasi dengan pemerintah serta tokoh tokoh setempat untuk menyiapkan segala sarana kelengkapan pendukung lainnya.

*Kahaba-04