Kabar Kota Bima

Capaian PAD UPT BPMKP Dinas PUPR Menggembirakan

538
×

Capaian PAD UPT BPMKP Dinas PUPR Menggembirakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hingga September Tahun 2022, capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) UPT Balai Pengujian Material dan Konstruksi dan Peralatan (BPMKP) Dinas PUPR Kota Bima menggembirakan. Disisa ini pun, UPT tersebut optomis bisa mencapai target.

Capaian PAD UPT BPMKP Dinas PUPR Menggembirakan - Kabar Harian Bima
Kepala UPT BPMKP Rizal Afriansyah. Foto: Bin

Kepala UPT BPMKP Rizal Afriansyah mengatakan, target PAD tahun 2022 sebanyak Rp 309.850.000. Sementara capaian sampai September tahun 2022 sudah sebanyak Rp 273.190.000 atau 88 persen.

Capaian PAD UPT BPMKP Dinas PUPR Menggembirakan - Kabar Harian Bima

“Target sebelumya Rp 300 juta, capaian 101 persen. Alhamdulillah melebihi target,” katanya, Selasa (20/9).

Ia menyebutkan, sumber pendapatan di UPT BPMKP yakni alat berat 4 unit dan dumptruk sebanyak 5 unit, semuanya beroperasi dengan baik. Juga di laboratorium bisa berjalan dengan baik.

Ditanya kendala sejauh ini, Rizal mengaku ada beberapa alat yang rusak karena faktor usianya yang sudah puluhan tahun. Seperti motor Greder, Vibro dan Loder.

“Tapi tetap bisa dimanfaatkan, meski tetap setiap kali beroperasi ada kerusakan,” ungkapnya.

Disisa waktu 3 bulan ini, dirinya pun optimis bisa memenuhi target PAD. Bahkan bisa mencapai target.

“Tapi pada prinsipnya, kalau ingin ada peningkatan PAD, harapan kita ada alat baru yang bisa beroperasi,” kata pria yang menyandang gelar ST MT tersebut.

Rizal menambahkan, selain mengurus soal PAD, alat yang di UPT BPMKP juga membantu kegiatan pemerintah dan masyarakat. Sehingga alat-alat yang ada tidak pernah sepi dari aktifitas.

*Kahaba-01