Sambut HGN, UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima Gelar Turnamen Futsal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke-77, UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima menggelar turnamen futsal antar guru dan pegawai, di GOR Panda Kecamatan Palibelo, Sabtu (24/9). Kegiatan dimaksud dihadiri perwakilan lembaga pendidikan dan ratusan peserta lomba.

Sambut HGN, UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima Gelar Turnamen Futsal - Kabar Harian Bima
Kasi GTK UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima Salahuddin saat menyampaikan sambutan pembukaan turnamen futsal antar guru dan pegawai. Foto: Ist

Kasi GTK UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima Salahuddin menyampaikan, turnamen tersebut ajang silaturahmi antar lingkup pendidikan yang memang bekerja di tempat berbeda, tapi di bawah kebijakan yang sama.



“Lingkup pendidikan merupakan organisasi yang memiliki banyak tenaga pengajar dan pegawai, sehingga manfaat dari turnamen ini untuk membangun hubungan kerja dan keakraban yang lebih baik, ” ujarnya.

Baca:   Lagi, STIE Bima Sabet Medali Emas Tingkat Nasional

Ia menjelaskan, melalui lomba tersebut juga para tenaga pendidik bisa menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga jiwa dan raga sehat dan bisa memberikan kontribusi positif dalam mendukung program pendidikan yang gemilang.

Maka dari itu, dia berharap pada seluruh tim yang bertanding, agar lebih mengedepankan semangat sportifitas dan kebersamaan. Soal menang kalah itu tidak penting, tapi rasa kekompakan yang bisa dibangun dari sesama pegawai.

Baca:   Final Wadu Sangga Cup, Bedi Putra FC Raih Tropi Juara

“Dengan berkumpulnya seluruh perwakilan dari satuan pendidikan, maka akan ada banyak komunikasi yang terjalin dan saling sharing informasi tentang dunia pendidikan, ” katanya.

Sementara itu, ketua panitia lomba Arifunatik menambahkan, turnamen itu diikuti 45 tim tingkat SMA sederajat. Adapun lomba menggunakan dua sistem, yaitu pembagian group, kemudian bagi tim terbaik yang lolos akan mengikuti sistem gugur hingga partai final.

Baca:   Final Puteri Bola Voli, Tim STM Hu'u Tekuk Bima Elektrik 3-0

*kahaba-04


Komentar