Kabar Kota Bima

SMKN 3 Kota Bima Gelar Workshop Perkuat Karakter

450
×

SMKN 3 Kota Bima Gelar Workshop Perkuat Karakter

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terus mengembangkan ide, keterampilan, inovasi dan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik di era industri yang terus maju dan berkembang, SMKN 3 Kota Bima menggelar kegiatan penguatan berbasis mindset change dan budaya kerja.

SMKN 3 Kota Bima Gelar Workshop Perkuat Karakter - Kabar Harian Bima
Kegiatan Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset Change dan Budaya Kerja di aula SMKN 3 Kota Bima. Foto: Ist

Agenda yang dihelat di aula sekolah setempat Sabtu (5/22), dihadiri Kabid GTK Dikbud Provinsi NTB Nur Ahmad, Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin, Wakasek Kesiswaan Imam Bukhari, dua pemateri dari Kepala SMKN 6 Yogyakarta Wiwik Indriyani, GM Wyndham Garden Kuta Beach Bali Ratu Agung Bagus Ngurah serta 80 tenaga pendidik.

SMKN 3 Kota Bima Gelar Workshop Perkuat Karakter - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dalam peningkatan kualitas kinerja guru, sehingga bisa lebih siap dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Workshop ini untuk memberikan pemahaman pada tenaga pendidik, agar menumbuhkan mindset positif dan bisa mengembangkan diri melalui pola perilaku dan kinerja, sehingga menghasilkan ide yang produktif dan bisa tersampaikan pada pelajar,” ujarnya.

Diakui Jainuddin, workshop ini menghadirkan pemateri yang memiliki kualitas terbaik di bidang mindset change, agar guru bisa menyerap dengan baik setiap ilmu dan pengalaman yang disampaikan.

“Hakikat guru di era teknologi dan penuh tantangan ini lebih pada penguatan penguasaan materi serta pembentukan karakter. Kemudian bisa diaplikasikan pada pelajar, sehingga saat lulus nanti kompetensinya teruji sesuai profil pelajar pancasila,” katanya.

Sementara itu, Kabid GTK Dikbud Provinsi NTB Nur Ahmad mengajak segenap SMKN 3 Kota Bima dan tenaga pendidik untuk terus menumbuhkan semangat serta motivasi belajar. Agar pengetahuan dan wawasan bertambah, sehingga dapat menjadi guru yang handal dan profesional.

Pada seluruh peserta yang hadir juga diminta untuk memperhatikan dan menyerap dengan baik penyampaian dari pemateri, karena banyak program, ilmu serta pengalaman yang bisa diadopsi di SMKN 3 Kota Bima.

“Agar bisa diajarkan pada siswa, setelah lulus nanti bisa berhasil bekerja dan berwirausaha,” tambahnya.

*Kahaba-04