Kabar Kota Bima

HMI Bima Resmikan Komisariat Persiapan Ibnu Sina di Kampus Akbid Harapan Bunda

643
×

HMI Bima Resmikan Komisariat Persiapan Ibnu Sina di Kampus Akbid Harapan Bunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Umum HMI Cabang Bima Muaidin meresmikan pembentukan Komisariat Persiapan Ibnu Sina HMI di Kampus Akbid Harapan Bunda (Harbun) Bima, Sabtu (19/11) sekitar pukul 09.00 Wita.

HMI Bima Resmikan Komisariat Persiapan Ibnu Sina di Kampus Akbid Harapan Bunda - Kabar Harian Bima
Pembentukan Komisariat Persiapan Ibnu Sina HMI di Kampus Akbid Harapan Bunda Bima. Foto: Deno

Kegiatan yang dirangkaikan dengan diskusi publik dan RAK Ke-I HMI tersebut membahas Refleksi Efektivitas Penanganan Kesehatan Mental Pasca Pandemi Covid-19 Kota Bima itu, juga dihadiri pemateri dari Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan, Sekretaris Dikes Kota Bima Syarifuddin serta dari akademisi kampus setempat dan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabunh kader HMI.

HMI Bima Resmikan Komisariat Persiapan Ibnu Sina di Kampus Akbid Harapan Bunda - Kabar Harian Bima

Ketua Umum HMI Cabang Bima Muaidin menyampaikan, tujuan utama membangun komisariat di kampus kesehatan Akbid Harapan Bunda yakni menjawab kebutuhan mahasiswa kesehatan guna menunjang kualifikasi akademik di jurusan kesehatan, baik di bidang kebidanan maupun keperawatan.

“Dengan adanya HMI, para mahasiswa bisa membentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan kebutuhan akademik melalui jejaring HMI,” jelasnya.

Menurut dia, selain di Akbid Harapan Bunda, tersebar juga anggota HMI di Kampus Surya Mandiri dan Poltekkes Mataram. Maka Muaidin berharap, dengan terbentuknya Komisariat di kampus kesehatan tersebut, para kader bisa meningkatnya kualitas disiplin ilmu. Sehingga terpadu antara pengetahuan ilmu kesehatan dan pengetahuan umum yang diperoleh dari proses pengkaderan di HMI.

“Semoga bisa menjadi kader sebagai motor penggerak dalam merespon kondisi sosial atau menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Maya Febriyanti sangat mengapresiasi terbentuknya Komisariat HMI di Kampus Akbid Harbun tersebut. Ia juga mendukung kegiatan diskusi publik yang diselenggarakan secara bersama oleh HMI dan Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Harapan Bunda Bima.

“Ini kegiatan positif, semoga bisa bersinergi dan bermanfaat bagi mahasiswa kami ke depan,” harapnya juga.

*Kahaba-05