oleh

Geliat UMKM di Wawo, Aisy Buka Tempat Baru

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memanfaatkan lapak Dinas Koperasi dan UMKM di perbatasan Desa Maria dan Pesa Wawo yang selama 4 tahun terakhir belum maksimal digunakan oleh masyarakat sekitar, kini tempat tersebut sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang didominasi oleh kaum milenial.

Geliat UMKM di Wawo, Aisy Buka Tempat Baru
Suasana di Aisy Wawo di perbatasan perbatasan Desa Maria dan Pesa. Foto: Firman

Pasalnya sebagian tempat tersebut telah disulap oleh anak muda kreatif Rosdiana yang merupakan owner Aisy, sebagai tempat tongkrongan baru yang menarik di Kecamatan Wawo.

Di tempat ini, tersedia berbagai jenis minuman dan makanan yang perlu dicicipi, sembari berkumpul dengan keluarga, teman sekolah, kuliah atau teman kerja dan disajikan pada ruang terbuka.

Rosdiana yang juga berprofesi sebagai ASN saat Grand Opening akhir pekan kemarin mengatakan, usaha ini mulai dijalani setelah melihat peluang di Wawo, karena penyediaan tempat tongkrongan untuk silaturahim menjadi sebuah kebutuhan.

“Terlebih ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan, sehingga ini menjadi sebuah peluang untuk menciptakan UMKM,” katanya.

Pembangunan UMKM ini pun diharapkan juga dapat memotivasi wirausaha muda lainya, untuk bisa membuka jenis usaha lain. Sehingga mampu meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di Kecamatan Wawo.

“Ini tempat ke empat usaha yang kami jalankan, selain di Sape, pintu masuk Uma Lengge dan Kambilo,” ujarnya.

Menurut Rosdiana, menjalani setiap usaha tidak harus berpikir panjang. Karena melihat peluang, mengambil keputusan serta melaksanakanya adalah pilihan terbaik.

Dengan menjalani usaha ini, tentu membuka lapangan kerja. Saat ini saja, sudah ada 10 orang tenaga kerja yang dipekerjakan.

“Bisa membantu orang lain dan membantu keluarga merupakan hasil dari usaha ini,” ungkapnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru